Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pengurus GOW KLU Resmi Dilantik, Ini Pesan Wagub NTB dan Bupati Lombok Utara

Diskominfo KLU, Tanjung – pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lombok Utara masa bhakti 2021-2026 secara resmi dilantik oleh Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, Rabu (14/07/2021) bertempat di Aula Bupati Lombok Utara. 

Acara pelantikan pengurus GOW tersebut diikuti oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd melalui Zoom Meeting. Hadir langsung di lokasi acara Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto, S.T., M.Eng, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lombok Utara Dra. Hj. Galuh Nurdiyah, Ketua GOW Lombok Utara Yunita Apriliana, S.T., M.Eng, Pengurus GOW yang dilantik, serta tamu undangan lainnya. 

Tersambung secara daring, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada momentum pelantikan tersebut mengatakan, dalam pembangunan daerah baik di bidang sosial, ekonomi serta kesehatan, peran organisasi wanita tidak perlu diragukan. Atas hal itu, Ummi Rohmi selaku ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB berpesan kepada ketua serta pengurus GOW lainnya agar mampu mengambil peran sebagai garda terdepan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Saya berharap, sebagai ketua BKOW Provinsi Nusa Tenggara Barat, saya sangat percaya nantinya ketua GOW yang dilantik, beserta seluruh jajarannya, seluruh organisasi wanita yang ada di KLU terdepan didalam mengkampanyekan protokol kesehatan pada masyarakat,” tutur Ummi Rohmi. 

Tak hanya itu, hal lain yang ditekankan ketua BKOW NTB kepada GOW KLU adalah persoalan stunting. Seperti diketahui, Lombok Utara merupakan Kabupaten penyumbang angka stunting tertinggi di NTB. Oleh karenanya, Ummi Rohmi meminta kepada seluruh organisasi wanita yang ada di Lombok Utara agar persoalan stunting dapat diatasi bersama melalui pengoptimalan pemanfaatan posyandu keluarga yang sejauh ini belum 100% keberadaannya di KLU.

 Sementara itu, usai dilakukan pelantikan, Bupati H. Djohan Sjamsu dalam sambutannya menyebutkan bahwa pengurus GOW saat ini telah mengemban sebuah amanah yang merupakan sebuah manifestasi dari berbagai harapan anggota GOW untuk bersama-sama beriringan memajukan Kabupaten Lombok Utara.

“GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan program pemerintah daerah pada berbagai aspek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya. 

Disamping itu, dalam rangka mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah, H. Djohan Sjamsu menuturkan bahwa Pemerintah Daerah senantiasa terbuka membangun hubungan yang konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat termasuk GOW. Dikatakannya, hal itu dilandaskan pada keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan untuk mencapai terwujudnya Kabupaten Lombok Utara yang lebih maju.

 Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap agar GOW turut membantu akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan daerah, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya mendorong peran perempuan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus GOW yang baru saja dilantik untuk bersama bergerak, karena pemberdayaan menjadi spirit pembangunan daerah,” pungkasnya.

 Dalam kesempatan yang sama, sebagai Ketua GOW Lombok Utara yang baru dilantik, Yunita Apriliana S. T. M.Eng memohon do’a serta dukungan kepada semua elemen penting daerah agar dalam menjalankan amanah, ia mampu menyukseskan program dan kegiatan untuk GOW yang lebih maju di waktu mendatang.

“Semoga momen ini memberi semangat baru bagi segenap jajaran GOW Kabupaten Lombok Utara,” harapnya. 

Di awal sambutannya sebagai ketua GOW, Yunita juga mengajak seluruh anggota GOW untuk bisa menjalankan tugas masing-masing dengan baik, penuh semangat sebagai perempuan yang tangguh, berdaya saing dan berhasil guna. Sehingga pada akhirnya, di Kabupaten Lombok Utara akan tercipta perempuan-perempuan yang hebat , maju, adil, sejahtera, berakhlaq dan berbudaya.

“Saya berharap, melalui GOW perempuan Lombok Utara bisa menjadi Kartini-Kartini milenial yang mengayomi keluarga dan memberi manfaat dalam program pembangunan di Kabupaten Lombok Utara,” ucap Istri dari Wabup Lombok Utara ini. (Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *