Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

96 Penyandang Disabilitas dan Anak Terlantar di Berikan Bantuan Sembako Oleh Bupati KLU

Kim Lingkar Utara, Tanjung- Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH menyerahkan bantuan paket kebutuhan dasar sembako bagi penyandang disabilitas dan anak terlantar bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung, Senin (11/04/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan rasa syukur karena bisa bertemu dan bersilaturrahmi dalam rangka menyalurkan bantuan paket kebutuhan dasar sembako bagi penyandang disabilitas dan anak terlantar.

Lanjutnya, Bupati menyampaikan bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian negara dan daerah dalam rangka membantu masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas dan anak terlantar di Lombok Utara.

Dengan adanya bantuan tersebut, Bupati berharap semoga bisa meringankan beban masyarakat khususnya penyandang disabilitas dan anak terlantar.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kadis Sosial dan PPPA Faturrahman dalam sambutannya menyampaikan penerimaan bantuan disabilitas hari ini Se Kecamatan tanjung berjumlah 47 orang dan anak terlantar berjumlah 48 Orang.

Adapun jumlah keseluruhan penerima bantuan pada tahun 2022 di Lombok Utara untuk penyandang disabilitas berjumlah 235 orang dan anak terlantar berjumlah 240 orang.

Disabilitas dan anak terlantar merupakan salah satu program Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kementerian Sosial sehingga bisa di pastikan program sembako akan berjalan setiap Tahunnya.

Lebih jauh, Kadis Sosial menyampaikan khusus untuk penyandang disabilitas nantinya Pemda melalui Dinsos dan PPPA akan menyerahkan, Kursi roda,Alat bantu dengar, tongkat,kaki dan tangan palsu.

Terkait dengan jumlah anggaran yang terbatas dan jumlah penerima yang banyak, Faturrahman memaparkan ntuk kedepan penerima bantuan akan bergilir. Yang dapat Tahun ini belum tentu
Tahun depan akan menerima kembali.

(Mia)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.