Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

AKAD KECAMATAN BAYAN GELAR BUKA BERSAMA DENGAN KADIS DP2KBPMD,KEPALA PUSKESMAS,CAMAT BAYAN DAN MUSPIKA.

KIM Primadona ( Bayan ) – Asosiasi Kepala Desa Se – kecamatan bayan , kabupaten Lombok utara menggelar Buka bersama yang berlokasi di salah satu lesehandi bangket baro desa anyar, Senin (11/04).

Acara dihadiri 12 Kepala desa dikecamtan bayan,dari sambik elen hingga mumbul sari. Turut hadir pada kesempatan tersebut,kepala dinas DP2KBPMD,Ir. Hermanto. Camat Bayan denda Peni berserta Muspika, kepala puskemas se – kecamatan bayan serta undanagan lainya. pertemuan tersebutdiahajatkan sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kebersamaan serta kekompokan antar kepala desa serta stekkholder .

“ Sebelumnya agenda setiap bulannya kita ada rapat koordinasi secara rutin kita roadshow ke rumah masing – masing kepala desa secara bergiliran. Tapi kurang lebih setahun ini kita istirahat. Nah moment puasa ini kita coba hidupkan lagi jalinan silaturahmi dengan berbuka puasa bersama” tutur Muhammad katur selaku ketua AKAD Kecamatan bayan yang juga kepala desa sambik elen.

Lebih lanjut katur menyampaikan ,mengingat adanya tiga desa definitive yg baru saja dilantik.
Kegiatan rutin tersebut akan kembali dilaksanakan. Dalam pelaksaannya Rapat koordinasi biasanya membahas isu – isu yang sedang berkembang.

“Seperti yg saya sampaikan diatas,rakor kecamatan ini sudah lama tidak kita laksanakan,hanya yang rutin itu rakor Akad kabupaten,apalagi dengan adanya tiga desa baru dari hasil pemekaran. Harus segera kita susun jadwalnya lagi” tungkas katur.

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Dinas DP2KBPMD Ir. Hermanto mengapreasi iniasi penyelenggaraan buka bersama sebagai ajang silaturhami antar pemerintah desa,terlebih pada momen bulan puasa. Kendati demikian, ia juga berharap seperti ini harus tetap dilaksanakan secara rutin,meskipun diluar bulan puasa..

“ Alhamdulilah,kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukaun oleh kepala desa diwilayah kecamatan bayan,ini sangat positif dengan harapan, kegiatan semacam ini dilaksanakn secara terus menerus meskipun diluar bulan puasa sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi” ujarnya

Iapun menuturkan beberapa waktu yang lalu dipanggil Wakil Bupati Lombok Utara, Dany karter febrianto ST.,M.Eng untuk menentukan jadwal silaturahmidan dsikusi diluar jam kantor dengan seluruh kepala desa se – KLU.

Sebab menurutnya ,diskusi dengan pemerintah daerah diacara non formal semacam ini akan membuat suasana akan lebih cair tanpa merasa canggung. Sehingga segala unaeg – uneg dapat tersampaikan dengan baik.

“Jadi disanalah nanti teman – teman juga bisa menyampaikan aspirasi dan segala permasaalahan yang teman – teman hadapi didesa ,meskipun Pak Bupati atau Pak Wabup tidak bisa hadir, paling tidak nanti yang hadir mewakili dari pemerintah daerah nanti Pak Sekda”tutup Herianto.

Acara yang berlangsung dilesehan bangket baro tersebut diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Hafiz

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.