Top Banner

Bupati Lombok Utara Serahkan Bantuan Beras CPP Untuk 119 Masyarakat Nelayan


Bupati Lombok Utara Serahkan Bantuan Beras CPP Untuk 119 Masyarakat Nelayan
Diskominfo KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Lombok Utara, Tresnahadi, S.Pt, serahkan bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 119 masyarakat nelayan yang terdampak cuaca buruk di Beberapa desa di kecamatan Tanjung dan Gangga yang meliputi desa Medana, Jenggala dan Gondang bertempat di  Aula Kantor Desa masing-masing, Kamis, (30/5/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Dinas Pertanian, Kepala Desa Medana Lalu Didik Indra Cahyadi, SH, Bhabinkamtibmas Desa Medana, serta 119 masyarakat nelayan penerima bantuan beras CPP.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan beras dilakukan di tiga titik, yaitu Desa Medana dengan 119 kepala keluarga penerima, Desa Jenggala dengan 113 penerima, dan di Gondang. Setiap penerima mendapatkan 10 kg beras.

Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat nelayan yang terdampak cuaca buruk, meskipun jumlahnya tidak banyak. Kita wajib dan bersyukur bahwa di Kabupaten/kota lain tidak memiliki program yang sama seperti di Kabupaten Lombok Utara.

" Saya tekankan kepada Kepala Dinas Pertanian agar program ini harus ada di Lombok Utara, mengingat masyarakat pesisir bergantung pada mata pencaharian sebagai nelayan ", ucap Bupati.

Kepala DKP3 Kabupaten Lombok Utara, Tresnahadi, S.Pt.,juga menyampaikan bahwa program (CPP) ini diadakan setiap tahun untuk menjaga kestabilan pangan di masyarakat.

Dengan adanya program tersebut, diharapkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Lombok Utara dapat lebih terjamin, terutama dalam menghadapi cuaca buruk yang sering kali menghambat aktivitas nelayan.

(Mng)