Top Banner

Wabup Lombok Utara Hadiri Penilaiaan Kinerja (PK) Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten/Kota Tahun 2023.


Wabup Lombok Utara Hadiri Penilaiaan Kinerja (PK) Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten/Kota Tahun 2023.
Diskominfo KLU, Mataram-Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Danny Karter Febrianto Ridawan, ST.,M.Eng sekaligus sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting (TPPS) KLU hadiri Penilaian Kinerja (PK) percepatan dan penurunan angka stunting Kabupaten/Kota tahun 2023. Bertempat di Hotel Lombok Raya. Rabu,(5/06/2024).
Saat di wawancarai tim media, Wabup KLU atau ketua (TPPS) KLU, menyampaikan bahwa ini merupakan hasil dari penilaian kinerja TPPS di KLU. Pencapaian kinerja TPPS KLU pada tahun 2023 cukup signifikan, Tim BKKBN provinsi NTB beserta jajaran dewan penilai, bahwa TPPS di KLU bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menekan turunnya angka stunting di KLU.
Tentu dengan 8 aksi dari konvergensi penurunan dan percepatan stunting bersama para stakeholder dan beberapa OPD yang terlibat, sehingga kami memaparkan bagaimana satgas stunting di KLU bekerja dalam beberapa tahun ini tentu dengan hasil yang cukup baik.
Pada awalnya angka stunting di KLU cukup tinggi, akan tetapi per Febuari 2024 angka stunting di KLU menurun menjadi 15,98% dan ini menjadi semangat kami bersama, kolaborasi bersama kedepannya KLU akan mengejar sesuai dengan target Nasional 14%.
Tak lupa Wabup KLU menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para TPPS di KLU yang telah bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam menekan penurunan stunting, tentu ini manjadi proyek masa depan anak-anak kami yang ada di KLU agar bisa unggul baik itu Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun hal lainnya. Pr kami bersama dengan tim work mengejar target Nasional 14%", ucap Wabup KLU.