Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bimtek Penggunaan Aplikasi Tandatangan Elektronik Pemerintah Desa Se-Kabupaten Lombok Utara

Diskominfo KLU, Tanjung – Dinas Komunikasi dan Informasi KLU Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Tandatangan Elektronik Pemerintah Desa Se-Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan Tersebut Berlangsung di Lesehan Sasak Narmada, Kamis,(03/11/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo KLU Hairul Anwar, S.Kom menyampaikan bahwa Tanda Tangan Elektronik merupakan keharusan yang perlu dilakukan oleh perangkat Daerah maupun Desa karena menyangkut keamanan dalam pengiriman surat.

” Pemerintah Daerah Lombok Utara, sudah mempunyai sertifikat elektronik oleh Badan Sertifikat Elektronik (BSE) sebagai syarat untuk pengesahan tanda tangan elektronik” Ucapnya.

Dijelaskan pula, Bahwa KLU lebih awal menggunakan tanda tangan elektronik, namun implementasi dari perangkat Daerah belum maksimal sehingga seluruh perangkat Daerah diberikan Bimtek agar pengguna tanda tangan elektronik dapat digunakan secara maksimal baik dari perangkat Daerah maupun Desa.

Mengakhiri sambutannya , Kadis Kominfo juga berharap kepada semua perangkat Daerah maupun Desa kedepannya harus menggunakan tandatangan elektronik karena lebih aman dan mengefisiensi waktu.

(Idham/Mizan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.