Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Buka Kegiatan Gawe Gubuk, Bupati Imbau Masyarakat Agar Tidak Menikah Usia Dini

Diskominfo, KLU-Bayan, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH membuka secara resmi acara Gawe Gubuk integrasi layanan perlindungan anak Kabupaten Lombok Utara, bertempat di Halaman Kantor Desa Senaru, (Rabu,22/06/2022)

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Senaru. Karena telah membuat program kegiatan yang strategis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan atas perhatian dari Pemerintah Daerah,Pimpinan Unicef bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) KLU dan Provinsi NTB, serta dukungan dari Baznas Lombok Utara.

Dalam kesempatan yang baik itu, Bupati menyampaikan, salah satu akibat dari pernikahan anak usia dini adalah stunting.

Oleh karenanya, Bupati mengimbau masyarakat agar jangan sampai menikah di usia dini. Pemerintah Desa ataupun perangkat Desa juga supaya tidak melayani masyarakat yang melakukan pernikahan dibawah umur mengingat dampaknya sangat buruk untuk generasi Lombok Utara.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Senaru Raden Akria Buana pada sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut tidak akan berlangsung tanpa bantuan dari semua pihak.

“Ini merupakan kepercayaan yang besar kepada kami Pemerintah Desa senaru, 40% dana Desa kami peruntukan untuk kebutuhan masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan kebutuhan anak yang stunting” Ucapnya.

(Idham/Mizan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.