Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD KLU

Diskominfo KLU, Tanjung -Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu, SH di dampingi Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan ST.,M.Eng menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Lombok Utara, bertempat di Aula Kantor Bupati, Rabu (03/08/2022).

Pelantikan itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 171.2.4.462 Tahun 2022 tentang peresmian pengangkatan penganti antar waktu (PAW) pimpinan DPRD KLU yakni Artadi S.Sos dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Mengawali sambutannya, atas nama pemerintah Daerah Bupati mengucapkan selamat kepada saudara Artadi, S.Sos sebagai ketua DPRD Lombok Utara.

“selamat mengemban tugas dan amanah rakyat. Ikrar sumpah dan janji menandakan saudara telah bertekad bulat untuk bekerja penuh perkhidmatan” Ucap Bupati

Pergantian antar waktu ketua DPRD ini, menurut Bupati merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Lombok Utara.

“Saya berharap saudara dapat menjalin kerja sama yang baik dengan sesama anggota DPRD, dapat bersinergi dengan pemerintah Daerah untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat sekaligus mempercepat pembangunan” Harap Bupati

Sementara itu, Ketua DPRD Artadi S.Sos saat di wawancarai usai pelantikan mengungkapkan, pundak estafet kepemimpinan legislatif kini telah dipegang sehingga ia beserta eksekutif memiliki peranan penting.

Yang menjadi sorotan prioritas ada empat faktor di antaranya, menyangkut prospek pembangunan Daerah ke depan, penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sudah melanda peternak, kemudian peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid-19, serta memperjuangkan sisa bantuan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang belum tercover.

Menurutnya, banyak PR daerah yang harus diselesaikan. Tentu hal ini tidak bisa diselesaikan sendiri,oleh karenanya pihaknya akan melakukan rapat internal berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam waktu dekat.

(Idham/Topan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.