Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Harapkan TPAKD Mampu Percepat Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Diskominfo KLU, Tanjung – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada acara Gebyar Inklusi Keuangan NTB Gemilang yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah KLU, Selasa (26/10/2021). 

Melalui kesempatan baik itu, Bupati mengapresiasi kerjasama OJK dengan Kementrian Dalam Negeri dan Instansi lainnya dalam melaksanakan program percepatan akses keuangan daerah melalui sebuah wadah yang dibentuk yaitu TPAKD.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terbentuknya TPAKD KLU itu,” ucapnya. 

Dengan terbentuknya TPAKD KLU tersebut, H. Djohan Sjamsu berharap, tim yang telah dikukuhkannya itu dapat membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan pembangunan di sektor perekonomian, media bagi masyarakat dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif, serta dapat mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi perkembangan sektor usaha UMKM.

“Dengan adanya TPAKD KLU, saya harap mampu mendukung upaya pencapaian pertumbuhan ekonomi, meningkatkan Kesejahteraan masyarakat dan dapat mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat,” tuturnya.

 Dengan adanya sinergi dari stakeholder industri keuangan di daerah, Bupati yakin dan percaya kerjasama yang terjalin dapat membuka sekaligus mempercepat akses keuangan daerah yang lebih produktif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Saya mengharapkan pertemuan ini dapat memberikan dampak positif bagi perubahan percepatan keuangan di Lombok Utara pada masa yang akan datang,” harap H. Djohan Sjamsu. 

Hadir dalam Gebyar Inklusi Keuangan NTB Gemilang tersebut, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng., Anggota Dewa Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara, SE., MBA., Kepala Cabang Kabupaten/Kota Bank NTB, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, serta beberapa tamu undangan lainnya.

 (Yoan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *