Bupati Hadiri Rencana Kerja Pemda dengan NGO

Hits: 28

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menghadiri kegiatan bertajuk 'Penyusunan Rencana Kerja bersama lintas kelembagaan untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lombok Utara.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari itu, pembukaannya dihadiri oleh para kepala OPD, perwakilan BPS, para camat, para kades, dan NGO.

Kepala Bappeda KLU Heryanto, SP,  dalam paparannya menyampaikan perhelatan acara tersebut merupakan tindak lanjut dari  rakor  pengentasan  kemiskinan  yang dilaksanakan pada 13 Desember yang silam.

Acara yang dihadiri oleh 32  NGO itu, sebagai solusi  percepatan  terkait pendataan BPS dan rilis terakhir BPS IPM rangking terakhir dari 10 kabupaten/kota yang ada di NTB.

"Hari ini kita fokus untuk meningkatkan tiga komponen IPM yaitu aspek pendidikan, kesehatan dan ekonomi," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan kelegaan, bisa satu tim sinergi yang kuat antara pemerintah dan NGO dalam membangun KLU sesuai kompetensi masing-masing.

Bupati juga berterima kasih kepada NGO, karena inovasi-inovasi yang dilakukan untuk turut andil dalam  pengentasan  kemiskinan, salah satunya musrenbang khusus perempuan, anak dan remaja.

"Sembilan tahun KLU ini terbentuk, marilah kita berbenah  pada seluruh aspek pelayanan yang ada di KLU untuk memprioritaskan pelayanan anak, perempuan dan kaum disabilitas," ajak bupati kepada semua hadirin yang ada pada forum NGO itu.

Bupati juga berharap adanya keterpaduan antara program pemerintah daerah dan NGO di Lombok Utara, untuk secara bersama membangun daerah.

(SAS_Humaspro | foto : RSD_Humaspro)

Rate this article ( 0 Vote )

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com