Perusahaan IT Logicalis Akuisisi Packet System Indonesia

Hits: 43

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan internasional yang bergerak di bidang solusi IT dan Managed Services, Logicalis, bersama Metrodata mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Packet System Indonesia (PSI).

 

PSI adalah perusahaan layanan ICT dan system integrator terkemuka yang merupakan bagian dari Cisco Gold Partner, di mana memiliki spesialisasi sebagai penyedia solusi Data Centre, Collaboration serta Service Provider & Enterprise Network dan Information Security.

PSI akan diintegrasikan dengan pengoperasian yang telah ada di Indonesia yaitu Logicalis Metrodata Indonesia (LMI), yang merupakan hasil joint venture antara Logicalis dan Metrodata. Logicalis sendiri akan menjadi pemegang saham terbesar dari perusahaan yang baru terbentuk ini.

PSI didirikan pada 2004 dan telah membangun bisnis kuat di sektor telekomunikasi (telco). Akuisisi ini memberikan peluang bagi Logicalis untuk mendayagunakan kemampuan dan pengalaman telco dari PSI untuk lokasi operasi Logicalis di seluruh wilayah.

Langkah ini juga akan membawa portofolio layanan dan solusi digital kepada konsumen lama dan baru, baik di pasar telco maupun enterprise, seperti Internet of Things , teknologi software defined, dan analisis data.

 

Logicalis juga telah membentuk penerapan managed security service di kawasan Asia Pasifik, berbasis di Singapura dan akan menawarkan layanan baru kepada konsumen di Indonesia. Perusahaan gabungan ini akan membawa track record kuat Logicalis di Indonesia dengan kemampuan teknis dan keahlian vertikal pada PSI.

James Tay, CEO Logicalis Asia menyambut baik PSI yang bergabung dengan keluarga Logicalis. Ia yakin kemitraan dan sinergi ini akan membawa nilai lebih kepada konsumen.

“Perusahaan baru ini akan menjadi penyedia solusi ICT menyeluruh yang menawarkan layanan konsultasi IT dari desain, implementasi, dan manajemen siklus hidup serta didukung penuh dengan keahlian managed services dari Logicalis,” ujar James Tay melalui keterangannya, Kamis (22/6/2017) di Jakarta.

Lebih lanjut, CEO Metrodata Susanto Djaja mengatakan, akuisisi ini menjadi jalur tambahan bagi PSI untuk memperluas layanan ke basis konsumen yang lebih luas.

"Metrodata saat ini beroperasi di sejumlah 10 lokasi di Indonesia. Bersama dengan PSI, kami dapat meningkatkan portofolio dari solusi kami, menawarkan dukungan yang lebih besar dan memperkuat keberadaan kami di pasar,” imbuhnya.

Bisnis yang diperbesar ini akan dikelola oleh Handy Surya Wirawan, yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PSI.

Ia akan bertanggung jawab untuk memajukan perusahaan ke tingkat berikutnya. Dalam kapasitas ini, Handy akan memberikan laporan secara langsung kepada James Tay.

Rate this article ( 0 Vote )

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com