Jakarta, Kominfo- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai kedaulatan digital Indonesia harus didefinisikan ulang.‚ÄĚKita perlu redefinisi kedaulatan digital itu seperti apa? Karena kedaultan di media maya berbeda dengan yang lain. Saya penganut nilai tambah, selama nilai tambah dari suatu proses bisnis, maka itu kita gunakan.

Read more

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap pertemuan antara komunitas e-commerce Indonesia dan Investor Jepang akan mendorong kelahiran unicorn startup baru di Indonesia. "Kali ini yang menjadi showcase Tokopedia dan Gojek. Siang ini akan ada meeting antara 45 perusahaan startup Indonesia dengan venture capital Jepang. Target kita tiap tahun akan ada unicorn baru," paparnya dalam acara Indonesia-Japan Digital NexICorn Meet Up di Ayana Mid Plaza Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Pertemuan itu diharapkan Menteri Kominfo akan dapat menghasilkan kesepakatan kerjasama bisnis. "Kita ingin serius dan terstruktur dalam berinvestasi. Pihak Jetro yang koordinir 50 investor dari Jepang akan berhadapan dengan perusahan startup yang potensial dari Indonesia untuk dilatih agar bisa menjual dan menghasilkan investasi," harapnya.

Event ini dijelaskan oleh Menkominfo menjadi langkah awal pemerintah dalam mengundang investor luar. "Ini langkah awal pemerintah, players dan unicorn untuk membangun ekosistem digital. Kami juga akan datang ke negara-negara yang dinilai memiliki potensi untuk berinvestasi di Indonesia. Kita tidak bisa pasif tapi perlu pro aktif untuk menjual Indonesia secara positif." jelas Chief RA.

Saat ini telah terjadi perpindahan dalam pola investasi di Jepang, dimana investasi beralih dari goods ke manufaktur. Untuk itu Menkominfo mengajak para investor Jepang untuk melakukan investasi di Indonesia. "Banyak alasan untuk investasi di Indonesia, selain pemerintah melakukan perbaikan untuk kepentingan bisnis seperti kemudahan dari sisi perizinan. Kita juga lakukan reformasi hukum untuk pengembangan iklim bisnis dan investasi. Indonesia juga meraih peringkat pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah." kata Rudiantara. (VE)

Read more

Jaringan Ddengan Sekuritas Buruk Lebih Mudah Terancam Seangan Siber

Read more

4 Langkah Mengatasi Berita HOAX

Read more

Telkom: ATM di Indonesia Kembali Online 100 Persen

Read more

Perusahaan IT Logicalis Akuisisi Packet System Indonesia

Read more