Kegiatan Workshop Kehumasan dan Pariwisata yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), bertempat di Ballroom APKASI Sahid Sudirman Centre, Jakarta (14/12/17).

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar. SH., MH menyajikan presentasi tentang Pariwisata Daerah sebagai Destinasi Wisata Dunia dihadapan peserta dari unsur Dinas Pariwisata dan Kehumasan se-Indonesia.

Bupati memaparkan pariwisata menjadi penggerak ekonomi lainnya dari sisi ekonomi bisnis, peternakan, pertanian, lapangan kerja dan investasi.

Disamping wisata alam, Lombok Utara juga punya wisata kuliner, wisata budaya, wisata spiritual / halal (syariah), wisata bahari. Pemda KLU berupaya mewujudkan pariwisata yg ramah investasi.

(Diskominfo).

Read more

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahyar, SH., MH didampingi Sekda Lombok Utara, Kaban dan Sekban Bappeda Kab Lombok Utara membuka Rapat Kordinasi . Di Aula kantor Bupati Lombok Utara pada Rabu 13/12/2017.

Kegiatan yang dimulai dari jam 09:00 Wita ini dihadiri oleh seluruh OPD Lombok Utara, Camat, Kepala Desa dan NGO yang ada di Lombok Utara.

(Diskominfo).

Read more

Kegiatan rapat PPID Utama sekaligus Visitasi dari Komisi Informasi Prov. NTB, yang dihadiri Setda Lombok Utara dan Tim PPID Utama pada hari senin, 6 Nopember 2017.

Read more

Sosialisasi Pengamana Informasi Membangun Tatakelola Informasi Milik Pemerintah Guna Menjamin Keamanan Informasi dan Siber, yang dibuka oleh Asisten III KLU, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik provensi NTB dan Kadis Kominfo KLU beserta Lembaga Sandi Negara bertempat di Aula Bupati Lombok Utara, pada hari Rabu 8 November 2017.

Read more

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap pertemuan antara komunitas e-commerce Indonesia dan Investor Jepang akan mendorong kelahiran unicorn startup baru di Indonesia. "Kali ini yang menjadi showcase Tokopedia dan Gojek. Siang ini akan ada meeting antara 45 perusahaan startup Indonesia dengan venture capital Jepang. Target kita tiap tahun akan ada unicorn baru," paparnya dalam acara Indonesia-Japan Digital NexICorn Meet Up di Ayana Mid Plaza Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Pertemuan itu diharapkan Menteri Kominfo akan dapat menghasilkan kesepakatan kerjasama bisnis. "Kita ingin serius dan terstruktur dalam berinvestasi. Pihak Jetro yang koordinir 50 investor dari Jepang akan berhadapan dengan perusahan startup yang potensial dari Indonesia untuk dilatih agar bisa menjual dan menghasilkan investasi," harapnya.

Event ini dijelaskan oleh Menkominfo menjadi langkah awal pemerintah dalam mengundang investor luar. "Ini langkah awal pemerintah, players dan unicorn untuk membangun ekosistem digital. Kami juga akan datang ke negara-negara yang dinilai memiliki potensi untuk berinvestasi di Indonesia. Kita tidak bisa pasif tapi perlu pro aktif untuk menjual Indonesia secara positif." jelas Chief RA.

Saat ini telah terjadi perpindahan dalam pola investasi di Jepang, dimana investasi beralih dari goods ke manufaktur. Untuk itu Menkominfo mengajak para investor Jepang untuk melakukan investasi di Indonesia. "Banyak alasan untuk investasi di Indonesia, selain pemerintah melakukan perbaikan untuk kepentingan bisnis seperti kemudahan dari sisi perizinan. Kita juga lakukan reformasi hukum untuk pengembangan iklim bisnis dan investasi. Indonesia juga meraih peringkat pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah." kata Rudiantara. (VE)

Read more

4 Langkah Mengatasi Berita HOAX

Read more