Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

DANRAMIL SEGERA BAGIKAN BTPKLWN DIKECAMATAN BAYAN DAN KAYANGAN

KIM PRIMADONA ( Bayan ) – Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,Warung dan Nelayan ( BTPKLW ) yang bersumber dari kementrian coordinator bidang perekonomian republic Indonesia segera disalurkan dikecamatan bayan dan kayangan. Bantuan disalurkan memalui Tentara Negara Indonesia ( TNI) dikantor koramil setempat.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kompensasi kerugian ekonomi atas lonjakan kasus covid – 19 rentan tahun 2021 hingga saat ini. Selain itu,bantuan tunai tersebut juga di hajatkan untuk mendukung keberlangsungan sector usaha mikro .
“ Untuk pembagian diwilayah kecamatan bayan akan dibagikan besok (red- hari ini) dikoramil bayan dimulai dari desa sambik elen dan desa senaru “

Demikian disampaikan Daramil Bayan ,Kapten ( Inf ) Ahmad Baedawi saat ditemui kemarin,(12/04/22).
Ahmad baedawi juga menjelaskan Mengenai prosedur pendataan penerima bantuan yang diserahkan kepada masing – masing babinsa yang berkoordinasi dengan masing – masing kepala kewilayahan desa setempat.

“ Unuk pendataan siapa penerima bantuan sepenuhnya kami serahkan kepada babinsa dan kepala dusun setempat,karena kan yang lebioh tau kondisi dan sistuasi setempat adalah kepala dusun. Dan tentu kepala dusun juga tahu siapa yang sudah dapat bantuan UMKM dan yang belum” katanya.

Besaran yang akan diterima penerima bantuan kisaran Rp. 600.000 untuk masing – masing penerima mamfaat . Spesifikasi penerima bantuan ialah pedagang atau nelayan yang belum sama sekali menerima bantuan UMKM yang bersumber dari pemerintah pusat guna untuk pemerataan bantuan tunai. Selanjutnya Baedawi berpesan agar bantuan yang diberikan pemerintah ini digunakan sesuai dengan kebutuhan masing – masing penerima.terutama untuk mengkompensasi modal usaha yang sempat merosot akibat dari bencana Covid – 19.

“ ini adalah amanat dari pemerintah pusat,amanat dari negara agar uang ini dipergunakan untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan sehari – hari,ya sesuai kebutuhan lah’’ tungkas Danramil.

Sebelumnya,launching penyaluaran bantuan dilaksanakan diaula kantor bupati,senin ( 11/04/22 ) oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan syamsu SH dan Dandim1606 Mataram,Letkol (Arm) Arif Rahman S.sos.,MM.

Hafiz

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.