Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Desa Jenggala Raih 5 Kategori Juara pada Lomba Kampung Sehat Jilid II KLU.

Diskominfo KLU, Tanjung – Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Halaman Kantor Bupati Lombok Utara, Rabu (10/11/2021), Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., menyerahkan hadiah bagi desa juara Lomba Kampung Sehat Jilid II Tingkat Kabupaten Lombok Utara (KLU) Tahun 2021.

Pada momen bersejarah itu, Bupati menyampaikan, dengan adanya lomba Kampung Sehat Jilid II tersebut, masyarakat desa dapat lebih termotivasi untuk membebaskan wilayahnya dari wabah Covid-19 sehingga secara keseluruhan Kabupaten Lombok Utara tetap berada di zona hijau dengan 0 kasus Covid-19.

“Sekarang ini kan sudah mulai menurun, dan kalau ini menurun kita kembali pada kehidupan normal, sehingga daerah kita akan lebih baik lagi kedepan,” tutur Bupati.

Sementara itu Kepala Desa Jenggala, Fakhruddin, S.Pd yang berhasil menyabet 5 kategori juara pada ajang perlombaan Kampung Sehat Jilid II ini mengatakan, resep keberhasilannya menjuarai dua kali ajang tersebut adalah sinergi antara tiga pilar desa yaitu Pemerintah Desa Jenggala dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jenggala yang terbangun cukup baik, serta hubungan kerjasama yang kompak antara seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai garda terdepan di pemerintah desa, Fakhruddin berkomitmen akan terus berikhtiar dalam melawan Covid-19 di wilayahnya. Hal itu dibuktikan dengan tingginya capaian prosentase partisipasi warga Desa Jenggala dalam menyukseskan Program Vaksinasi di Kabupaten Lombok Utara.

“Alhamdulillah di Desa Jenggala sampai saat ini, angka prosentase partisipasi masyarakat di dalam vaksin itu mencapai 97%, jadi tinggal kami bimtek untuk bagaimana mencapai target 100%,” terangnya.

Pada kesempatan bahagia itu, Kades Jenggala juga berharap kepada masyarakat Desa Jenggala serta seluruh warga Lombok Utara pada umumnya, agar sama-sama mendukung suksesnya program vaksinasi di Kabupaten Lombok Utara.

Adapun kategori juara yang berhasil diraih oleh Desa Jenggala pada ajang Lomba Kampung Sehat Jilid II tersebut diantaranya, Nominator 10 Besar Desa Lawan Covid-19, Kampung Sehat Heroes diraih oleh Fakhruddin, S.Pd., Bhabinkamtibmas Desa Jenggala Gede Wagiarta dan Babinsa Desa Jenggala I Gede Agus Suharjana, serta juara terbaik kategori Lawan Covid-19.

(Yoan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.