Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Diseminasi Audit Kasus Stunting tahap II

Diskominfo KLU, Gangga – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintahan Desa (DP2KBPMD) KLU menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting tahap II , yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng bertempat di Aula DP2KBPMD KLU, Kamis (27/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,sekretaris DP2KBPMD H. Syahabudin, S.E, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Drs. Sama’an, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, jika melihat dari data angka stunting mulai dari tahun 2020 hingga tahun 2022 mengalami penurunan, dimana pada tahun 2020 sebanyak 33,7 % , kemudian pada tahun 2021 sebanyak 28,31 %, kemudian pada tahun 2022 turun hingga 22,94 %, penurunan dua tahun terakhir mencapai 18 %.

“Harapan kita pada tahun 2024 nanti mampu menyentuh angka 14 %” Ucap Wabup

Dalam kesempatan yang baik itu, Wabup juga menuturkan stunting menjadi tanggung jawab bersama, dimana untuk memastikan anak-anak yang terkena stunting di KLU mendapatkan penanganan yang tepat.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua, tim pakar, seluruh tenaga kesehatan, kader posyandu dan seluruh tim yang bergerak menangani stunting dalam dua tahun terakhir ini, teruslah jalin kekompakan dan kolaborasi demi terwujudnya tujuan kita bersama” Ucap Wabup mengakhiri sambutan.

(Idham/Topan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.