Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Diskominfo KLU Lakukan Studi Tiru ke Diskominfotik Kota Bima

Diskominfo KLU, Bima – kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Utara Hairul Anwar,S.Kom, bersama Inspektur KLU H.Zulfadli S.E., kepala Bappeda KLU Parihin, S.Sos dan rombongan melakukan Study Tiru pelaksanaan Commad Center di Kota Bima yang diterima oleh Ir. Supawarman selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan di dampingi sekretaris Diskominfotik Kota Bima Drs. Ahmadi, bertempat di Ruang Rapat Walikota Bima,Kamis(13/10/2022)

Dalam sambutanya Kepala Dinas kominfo KLU Hairul Anwar,S.Kom menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanakan Study command center yaitu untuk menindak lanjuti rekomendasi KPK terkait Commad Center serta hal-hal lain seperti pengelolaan IT dan lain-lain.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Aplikasi Diskominfotik Kota Bima Endang Sri Sumanti, ST, M. Eng menjelaskan beberapa aplikasi yang dikelola dalam command center diantaranya sanino (Siaga responsif dan pelayanan umum) yang merupakan aplikasi terintegrasi android yg digunakan pada setiap RT yang didalamnya sudah terdapat menu-menu layanan informasi seperti siaga,pengaduan, aspirasi.

Selain itu dijelaskan juga oleh Kasi Pengelolaan Aplikasi, terdapat Flatform smart city yang merupakan kumpulan aplikasi internal dan ekternal seperti ekinerja simpeg simda, JDIH LPSE dan lain-lain.

(Tim. Media)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.