Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

DKP3 Berikan Sosialisasi Edukasi Penyakit Mulut dan Kuku kepada Masyarakat

Kim. Lingkar Utara, Bayan – Dalam rangka mengendalikan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dinas Ketahanan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan (DKP3) KLU menggelar sosialisasi komunikasi dan edukasi (KIE) kemasyarakat bertempat di Aula UPTD Kecamatan Bayan, Kamis (02/06/2022).

Saat di wawancarai, Kabid Peternakan DKP3, Sarudi menyampaikan sosialisasi komunikasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan sebagai langkah untuk mengendalikan PMK dengan mengedukasi masyarakat.

Adapun sosialisasi tersebut di mulai dari pengenalan, penularan sampai penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku ternak itu sendiri.

“Yang kita khawatirkan jika hewan ternak ini terindikasi sakit, maka batasi dulu lalu lintas ternak karena penularannya bisa melalui kontak langsung dan tidak langsung dan melalui udara, guna menghentikan penyebaran virus,” Ucapnya

Kabid Peternakan DKP3 ini lantas berharap agar jangan sampai ada kejadian diam-diam, segera laporkan ke dokter hewan atau petugas setempat jika curiga terindikasi sakit, untuk memeriksa dan melakukan penanganan dan memastikan hewan ternak sakit atau tidak.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni, Camat Bayan diwakili kasi Kesos, anggota dari polsek bayan, kepala UPTD KPPP Bayan, Paramedis, Inseminator, penyuluh, Pengusaha ( Saudagar dan jagal).

(Sudawana)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.