Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Guna Tingkatan program kerja, LPTQ Desa Selelos Gelar Rakor

Kim. Lingkar Utara – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Selelos, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara menggelar rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Tahun 2022. Bertempat di Aula Kantor Desa Selelos, Selasa (17/05/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh kepala Desa Selelos Judin SH tersebut dihadiri oleh ketua LPTQ Didi Sugianto S.PdI, Sekretaris LPTQ, pengurus LPTQ dan Guru mengaji Se Desa Selelos.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Selelos menyampaikan LPTQ sangat besar sekali peranannya dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Alquran di tengah masyarakat.

Lanjutnya, Judin Menjelaskan LPTQ memiliki tugas pokok diantaranya pembinaan untuk guru mengaji di masing-masing TPQ Dusun yang ada untuk bagaimana caranya agar guru mengaji bisa meningkat kemampuannya dalam proses belajar mengajar.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama pada sambutannya ketua LPTQ Ust. Didi menyampaikan ucapan terimkasih atas keluangan waktu meringankan langkah kakinya baik para guru, pengurus maupun pemerintah desa untuk bisa berkumpul dan bersilaturrahmi dalam rangka rapat koordinasi ini.

“Tugas kita lumayan berat yakni menyelenggarakan tilawah, tahfizh, khat, puitisasi kandungan Alquran” jelasnya.

Dan yang tak kalah penting, ucapnya, adalah meningkatkan pemahaman Alquran melalui penterjemahan, penafsiran, dan pengkajian, sekaligus meningkatkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari

“Oleh karenanya saya mengajak bapak ibu untuk berkumpul guna membahas program kerja,baik program kerja bulanan maupun tahunan” ucapnya.

(Helmia)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.