Bupati Lombok Utara Resmikan Pkm Nipah Bersama Pimpinan Redaksi Harian Kompas

Bupati Lombok Utara Resmikan Pkm Nipah Bersama Pimpinan Redaksi Harian Kompas

Rate this article ( 0 Vote )
Hits: 72

Diskominfo KLU, Pemenang - Setelah menunggu kurang lebih delapan bulan lamanya, gedung Puskesmas Nipah telah rampung dikerjakan. Acara Penyerahan dan Peresmian Puskesmas Nipah di gelar bersama oleh Jajaran Puskesmas Nipah dan Harian Kompas di Pemenang, Rabu (24/04).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., Pimpinan Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy., Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Kepala Dikes KLU Khaerul Anwar, SKM, M.Kes., Dirut RSUD Lombok Utara dr. H. Syamsul Hidayat, Kepala PKM Nipah, Unsur TNI dan POLRI, dan para tokoh masyarakat setempat.

Gedung PKM Nipah yang kini sudah beroperasi itu adalah merupakan bantuan dari pembaca Harian Kompas sejumlah 4,2 Miliar yang disalurkan melalui yayasan dana kemanusiaan Kompas, dimana berdasarkan Permenkes 75 PKM yang dibangun di Nipah tersebut adalah gedung PKM pertama di NTB yang sudah memenuhi standar prototip bangunan dari Kemenkes-RI.

Ninuk dalam sambutannya berharap apa yang sudah di berikan oleh para pembaca Harian Kompas itu bisa dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar di Kecamatan Pemenang.

"Minta tolong nanti pak kepala desa dan pak kepala dusun yang hadir disini semoga bisa dipelihara dengan baik agar dapat bermanfaat seluas-luasnya dan selama-lamanya untuk masyarakat sekitar" pesan Ninuk di hadapan para tamu undangan.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa rumah sakit atau pusat kesehatan haruslah menjadi bangunan terakhir yang tersisa, mengingat begitu banyaknya orang yang membutuhkan apabila terjadi sebuah musibah. Maka sebab itu teori-teori tentang bangunan tahan gempa itu haruslah diwujudkan di bangunan rumah sakit.

"Teori-teori tentang bangunan tahan gempa itu, secara sempurna itu harus diwujudkan di rumah sakit rumah sakit dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Utara ini" tutur Bupati.

Melalui kesempatan itu juga, Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH berterimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Kepada seluruh pembaca Harian Kompas yang sudah berdedikasi mewujudkan impian masyarakat dalam mendirikan Gedung Puskemas Nipah yang berada di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara itu.

Diakhir acara, Bupati Lombok Utara bersama Pimpinan Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy meresmikan Gedung Puskemas Nipah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita yang kemudian dilanjutkan dengan penyusuran ruangan gedung PKM Nipah.

(Yoan) Photo : Yoan

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com