Memperingati HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Lotara Gelar Turnamen Sepakbola

Rate this article ( 0 Vote )
Hits: 65

Diskominfo KLU, Tanjung - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Lombok Utara menggelar turnamen sepak bola "Kapolres Lotara Cup 2019" yang di selenggarakan di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Senin (01/07/2019).

Dalam pembukaan turnamen sepak bola itu, terlihat hadir sejumlah pejabat daerah Lombok Utara, diantaranya Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono, SIK. MH., Wakapolres Lotara, Ketua DPRD KLU H. Burhan M Nur, SH., beserta para Kepala OPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara.

Turnamen sepak bola Kapolres Lotara Cup 2019 tersebut, diikuti oleh Polsek tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Lombok Utara, dimana sebagai perwakilan kesebelasan masing-masing Polsek menurunkan pemain muda binaan yang tergabung dari tiap Desa.

Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono, SIK. MH., dalam sambutannya berharap bahwa di usia yang cukup matang POLRI yaitu 73 tahun, Kepolisian bisa terus berbenah diri untuk menjadi polisi yang promoter sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT POLRI di tahun 2019 ini, yaitu "Dengan Semangat Profesional Modern dan Terpercaya Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara".

AKBP Herman Suryono mengatakan bahwa Polisi itu bukan untuk di takuti, paradigma yang melekat pada masyarakat dari sejak lama harus dirubah. Berada di tengah masyarakat, Polisi bersama TNI dan Pemerintah daerah lainnya harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Orang kalau ketemu polisi takut, bahkan kalau anaknya tidak mau makan di takut-takuti, wah ada polisi, ada polisi, ini paradigma yang melekat sehingga paradigma ini hrus di rubah" tutur Kapolres Lotara di hadapan para tamu undangan serta masyarakat yang hadir.

Turnamen sepak bola Kapolres Lotara Cup 2019 adalah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Lotara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dimana ajang tersebut sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan kepada para pemuda di Lombok Utara agar bisa lebih berprestasi nantinya baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Di akhir sambutannya, Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono, SIK. MH., berpesan kepada seluruh pemain untuk menjaga keamanan dan sportifitas dalam pertandingan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan turnamen yang ditandai dengan penendangan bola oleh Ketua DPRD KLU H. Burhan M Nur, SH selaku ketua KONI Lombok Utara.

(Yoan) Photo : Yoan

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com