Peserta Difabel Antusias Ikuti Seminar Pelatihan Penulisan Oleh Diskominfo KLU

Rate this article ( 0 Vote )
Hits: 12

Diskominfo KLU, Tanjung - Seminar Pelatihan Penulisan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara bertempat di Lesehan Sasak Narmada Tanjung, Rabu (24/07) kemarin, banyak mendapatkan respon positif dari para peserta.

Perekrutan peserta secara terbuka dengan penyebaran pamflet di akun medsos Dinas Kominfo KLU sejak beberapa Minggu lalu itu, mendorong semangat para peserta untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tanpa terkecuali. Selain dari kalangan pelajar, mahasiswa, Pokdarwis, Karang Taruna, dan para penggiat sosial dari seluruh Desa se-kabupaten Lombok Utara, tampak peserta penyandang disabilitas yang begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan seminar tersebut.

Tanpa merasa berkecil hati, Dedi Harianto penyandang disabilitas usia 28 tahun, warga asal Dasan Bajur Desa Rempek itu, ikut berbaur dengan peserta lainnya untuk mendengar setiap penyampaian materi yang diberikan oleh para narasumber. Dedi mengungkapkan bahwa keikutsertaannya pada seminar pelatihan penulisan itu atas ajakan dari Kepala Dusunnya yang lebih awal mengetahui informasi kegiatan melalui akun medsosnya.

Dedi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara untuk memberikan kesempatan kepada kaum difabel dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda, terutama kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan pengembangan sumberdaya manusia (SDM).

"Kedepannya pengen pemerintah memajukan orang-orang seperti saya difabel, tolong diberikan peluang" harap Dedi.

Lanjut, Dedi menjelaskan bahwa kegiatan seminar yang digelar oleh Diskominfo KLU itu merupakan kegiatan yang pertama kalinya Ia ikuti. "Kegiatan ini mantap, semoga kedepan kegiatan semacam ini terus diadakan untuk menambah ilmu kami" kata Dedi.

(Yoan) Photo : Yoan

 

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com