Menuju KLU Satu Data, Asisten III Setda KLU Imbau Semua SKPD Beri Data Real

Rate this article ( 0 Vote )
Hits: 50

Diskominfo KLU, Tanjung - Untuk menuju Lombok Utara satu data Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara yaitu Badan Pusat Statistik (BPS) KLU bersama Diskominfo KLU menggelar Forum Group Discussion (FGD) guna membahas data daerah dalam angka 2019 yang bertempat di Hotel Mina Tanjung, Senin (05/08/2019).

Dalam Acara FGD KLU satu data tersebut, Kepala BPS KLU Ir. Muhadi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari FGD tersebut adalah untuk mensinkronisasikan data yang sudah di dapatkan dari semua SKPD di Kabupaten Lombok Utara sehingga data yang diterima menjadi lebih berkualitas.

"Manfaat dari data berkualitas ini akan bisa berkontribusi kepada pembangunan di Kabupaten Lombok Utara, agar kebijakan yang diambil tepat sasaran" kata Muhadi.

Sementara itu, Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta, pada acara FGD tersebut mengimbau kepada seluruh SKPD Lombok utara agar menyerahkan data real, sehingga dari data yang di pegang tersebut bisa menjadi acuan Bappeda KLU untuk bisa menentukan jumlah persentase kebutuhan SKPD di tahun 2020 sesuai dengan perencanaan/program yang sudah di susun berdasarkan data yang sebenarnya.

"Saya lihat kebanyakan kita itu program kita rugi, latihan, padahal di Lombok Utara itu yang dibutuhkan adalah pembimbingan" Kata H. Melta

Untuk perencanaan pembangunan di tahun 2020, H. Melta meminta kepada seluruh SKPD agar benar-benar menyusun data berdasarkan sumber yang jelas dan bisa di pertanggungjawabkan sehingga data yang sudah dibukukan dapat dipergunakan sebagai acuan untuk membangun Lombok Utara terutama pada data-data yang bersifat potensial seperti Kependudukan, pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan pertanian.

"Data kita ini akan dipergunakan oleh berbagai pihak, terutama perguruan tinggi bagi mahasiswa-mahasiswa yang melakukan penelitian" ucap H. Melta di FGD yang dihadiri oleh Kepla OPD Lombok Utara tersebut.

(Yoan) Photo : Yoan

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com