Bupati KLU Lauching Taman Wisata Lokok Sekoah Leong

Rate this article ( 0 Vote )
Hits: 18

Diskominfo KLU, Tanjung - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, warga Dusun Leong Timur menggelar acara Gebyar Muharram dengan tema "Gawe Gawah" yang diselenggarakan di lapangan taman wisata Lokok Sekoah Leong, Minggu (01/09) atau bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1441 Hijriah.

Acara Gawe Gawah tersebut terselenggara atas inisiasi para pemuda dan tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk partisipatif warga dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Desa Tegal Maja. Adapun rangkaian acara pada Gawe Gawah tersebut antara lain launching taman wisata Lokok Sekoah, Tabligh Akbar, Santunan kaum dhuafa, dan juga penghijauan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar SH., MH, Kepala Disbudpar KLU Vidi Eka Kusuma, S.IP, Kepala Dinas Kominfo KLU H. Muhammad S.Pd, Sekretaris Kecamatan Tanjung Nartodi, Tokoh masyarakat, Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA), dan juga beberapa tamu undangan lainnya.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH saat diwawancarai menyampaikan harapannya agar pariwisata-pariwisata yang muncul dari inisiatif masyarakat terus tumbuh, karena dengan munculnya pariwisata baru dari masyarakat itu sendiri tentunya masyarakat akan lebih memiliki rasa mencintai terhadap pariwisata yang dikembangkannya.

"Tidak hanya sekedar dibuatkan oleh Pemerintah, sehingga rasa memilikinya kurang tetapi kalau ini lahir dari masyarakat dari anak-anak muda kita yang ada disini, maka mereka akan memiliki rasa memiliki yang tinggi terhadap ini, sehingga dipelihara dan dirawat dengan baik" tutur Bupati.

Diakhir acara, H. Najmul Akhyar kemudian berkesempatan untuk meninjau langsung ke lokasi wisata Lokok Sekoah sekaligus melaunching taman wisata Lokok Sekoah secara simbolis dengan pemotongan pita yang di dampingi oleh Kadis Budpar KLU dan Kadis Kominfo KLU.

(Yoan)

About The Author

D

Gender: Male lalusyarief@gmail.com