Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Kabupaten Lombok Utara Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Diskominfo KLU, Tanjung – Pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Dan Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) Provinsi NTB tahun 2023, Kabupaten Lombok Utara meraih penghargaan bergengsi. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara, Hairul Anwar, S.Kom, mewakili Bupati H. Djohan Sjamsu, SH, dalam menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi NTB. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Lombok Raya, Kamis (14/12/ 2023)

Dalam kesempatan yang baik itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Sansuri, S.Pt., MM, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada 55 badan publik yang berpartisipasi aktif dalam pemantauan dan evaluasi (monev) tahun 2023.

Beliau menekankan pentingnya dua program utama yang dijalankan setiap tahun, yakni monitoring evaluasi keterbukaan informasi publik dan Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP). Ia juga merinci beberapa capaian akhir tahun terhadap prestasi keterbukaan informasi publik di Provinsi NTB.

“Monev yang kami lakukan setiap tahun merupakan kewajiban kami dalam menentukan standar pelayanan informasi publik di masing-masing badan publik. Tahun 2023, kami pertama kali menggunakan sistem aplikasi E-monev yang terintegrasi secara nasional, memastikan transparansi dan keakuratan data tanpa dapat diubah.”Ucapnya

Sementara itu, saat diwawancarai, Kepala Dinas Kominfo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Lombok Utara atas penghargaan tersebut.

“Anugrah keterbukaan informasi publik ini kami persembahkan untuk masyarakat Lombok Utara karena telah memberikan kontribusi dalam keterbukaan informasi publik. Alhamdulillah, tahun ini kita naik satu peringkat, dari peringkat 6 tahun lalu menjadi peringkat 5. Semoga tahun depan kita bisa menempati peringkat 3 besar.”Ucapnya

Acara ini dihadiri oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTB dan berjalan dengan lancar serta sukses, menandai momen gemilang dalam mendukung transparansi dan keterbukaan informasi publik.

(Zan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *