Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

KEPALA DESA SELELOS HADIRI ACARA MAULID DI MASJID NURUL YAQIN SERUNGGA.

KIM Lingkar Utara, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Dusun Serungga, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, menggelar pengajian dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema, “Menauladani Akhlak Rasulullah SAW dan menjaga akidah serta ukhuwah islamiyah,” Minggu (9/10/22),

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, diawali dengan berbagai kegiatan Anak-anak Remaja Masjid Nurul Yaqin Dusun Serungga seperti kegiatan lomba yang dilakukan Satu Minggu sebelum acara puncak, kegiatan lomba ini dari tingkat anak-anak hingga dewasa yakni Tahfidz, adzan, fashionshow, Tarik Tambang dan panjat Pinang untuk yang dewasa

Dalam sambutannya, Muhammad Nasrudin selaku Panitia peringatan Maulid Dusun Serungga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga kepada TGKH Adul Karim Abdul Gafur Lc. para pejabat pemerintah setempat yang sudah menyempatkan hadir serta warga yang telah banyak berpartisipasi sehingga acara ini bisa berjalan sesuai apa yang diagendakan, ungkapnya.

“Lebih lanjut Muhammad Nasrudin mengharapkan semoga acara kegiatan seperti ini bisa berlanjut di setiap tahunnya dan kami selaku panitia, apabila ada kekurangan mengenai tempat dan ataupun cara kami menyambut masih kurang semoga dapat di maklumi”, Harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Selelos Judin, SH, dalam sambutannya menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi untuk kegiatan peringatan maulid nabi muhammad Saw yang telah di selenggarakan warga masyarakat Dusun Serungga ini dan semoga menjadi motivasi buat kampung-kampung yang lainnya.

Judin, SH, juga tidak lupa memberi himbauan kepada semua warga masyarakat yang hadir agar lebih memahami dan peduli terhadap lingkungan terutama peningkatan kesehatan anak-anak   untuk selalu menjaga pola makan sehat agar terhindar dari Stanting terhadap anak-anak.

“Stunting penyakit yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis pada masa awal kehidupan anak. Risiko dari masalah stunting terbilang wajib diwaspadai karena akan mempengaruhi tumbuh kembang anak secara langsung, sekarang maupun dalam jangka panjan”. Jelasnya.

Pucuk giat maulid nabi Muhammad SAW dalam pengajian ini, sengaja di hadirkan panitia penceramah TGKH. Adul Karim Abdul Gafur Lc. (Ketua MUI dan Dewan Da’wah Kabupaten Lombok Utara). selaku pemberi tausyiah dari Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Dalam ceramah TGKH. Adul Karim Abdul Gafur Lc. Megajak semua jama’ah mengenal sosok Rosulullah yang setiap tahun diperingati dalam maulidnya,

“Sebenarnya jalan Rosulullah serta contoh dari Rosulullah tidak semudah orang bisa menjalankan nya dengan apa yang di jalankan, kita hanyalah bisa bersyukur dan bersyukur, yang terpenting hanyalah dapatnya untuk menjaga ucap lisan kita, oleh karenanya kita harus benar-benar bisa menjaga lidah kita dalam ucap bicara. Ceramahnya.

Dipenghujung ceramahnya ia menyampaikan Betapa besar kecintaan Baginda nabi Muhammad SAW kepada kita umatNya, dan perjalanan Nabi sebelum Rosulullah pun  memiliki garis keturunan yang mulia hingga Rosulullah SAW pun bernasab mulia.

“Intinya perbanyaklah beramal, bershodakoh untuk memperlancar rasa syukur kita guna mencapai surgatul Jannah sejati, hal itu bagian bentuk kesenangan Baginda Nabi dalam rasa bersyukur serta ahlatul barokah. Pun demikian sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang selalu merasa andhap asor yang artinya rendah hati bisa sebagai contoh”, pungkasnya.

Diketahui, acara pelaksanaan pengajian umum dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Lombok Utara sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan Lombok Utara, Kepala Desa Selelos, Mahasiswa KKN Universitas Nahdatul Wathon Mataram, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda serta tamu undangan dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai acara selesai.

(Hermanto)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.