Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Monev Program Kegiatan Mahasiswa KKN Di Desa Segara Katon

Kim. Pena Gangga- Dalam rangka mengetahui perkembangan program kegiatan KKN angkatan XXXV tahun 2022 dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi program kegiatan, yang dilakukan oleh mahasiswa di masing-masing lokasi tempat KKN di Desa Segara Katon (06/08/22)

Kegiatan Monev pertama sendiri dilaksanakan secara serentak dibeberapa lokasi sebagai tempat KKN Universitas 45 Mataram.Kegiatan Monev sendiri dipimpin oleh Rektor Universitas 45 Mataram (Upatma) Ismak Subardan S.Pd, MH, dengan mengunjungi kelompok VIII yang berada Desa Segara Katon KLU.Kunjungan Rektor Upatma disambut oleh kepala Desa Segara Katon Ramdan, DPL Sandi Justitia Putra, S.IKom.,MA Kepala Dusun Sembaro.

Dalam Monev yang dilakukan pada kelompok VIII, Rektor Upatma Ismak Subardan menyampaikan Monev pertama yang dilakukan, untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilaksanakan para mahasiswa KKN di lokasi desa tempat dilaksanakannya KKN Upatma.

“Kelompok VIII ini pada minggu pertama sudah memenuhi unsur-unsur penilaian dari Monev itu sendiri, adapun program kegiatan yang dilakukan pada minggu pertama sangat berkecocokan.,”tuturnya.

Para mahasiswa diharapkan untuk berbagi Ilmu kepada masyarakat, sehingga apa yang diperoleh di kampus dapat diterapkan,Perlunya kerjasama serta kolaborasi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Minggu kedua ini mahasiswa KKN tinggal melaksanakan apa yang menjadi program kegiatan dimasyarakat,sehingga dapat berkelanjutan,”katanya.

Mahasiswa KKN harus mampu membuat suatu yang berkesan ditengah-tengah masyarakat, sehingga pada akhirnya nanti akan lahir kenangan yang indah.

“Alhamdulillah Monev di Kelompok VIII ini hasil luar biasa, dengan informasi yang diberikan memenuhi unsur-unsur penilaian,”tutupnya.

Dalam pada itu Kades Segara Katon Ramdan menyampaikan, apresiasi kepada Universitas 45 Mataram yang telah memilih desa Segera Katon sebagai tempat berlangsungnya KKN Tahun 2022.

“Kami menyabut baik kehadiran para mahasiswa KKN di desa kami ini,”ucapnya.

Sebagai desa yang baru saja definitif tentu masih memiliki banyak kekurangan, sehingga kehadiran para mahasiswa KKN sangat membantu Pemdes dalam proses percepatan pembangunan.

“Harapan kami kedepankan Upatma tidak hanya kali ini saja menempatkan peserta KKN melainkan bisa berkelanjutan pada setiap tahun nantinya,” harapnya

(Gus)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.