Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pemdes Akar-akar Sambut baik Monitoring Dan Evaluasi TPOA Desa Tanggap Bencana

Kim. Lingkar Utara – Pemerintah Desa Akar- Akar Sambut baik Monitoring dan Evaluasi Tim Perizinan Organisasi Asing (TPOA) Desa Tanggap Bencana. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula kantor Desa Akar-Akar,Rabu (08/06/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Akar-Akar Akarman, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih yang setingi – tingginya kepada tim TPOA bserta tamu undangan lainnya yang menyempatkan diri hadir dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan yang baik itu, kepala Desa akar-akar sedikit menjelaskan bahwa Desanya terdiri dari 6 Dusun ada 2 dusun Lokasinya pinggir jalan raya dan 4 Dusun ada di pedalaman.

“jadi untuk kesempatan kali ini kami sedikit memberikan gambaran dari teman teman yang ada di Desa akar-akar, kami dari pemerintah Desa sangat mensuport  lembaga ini mulai dari pengangaran”  ucapnya

Terkait dengan penanganan bencana Desa seperti helm, tandu dan gergaji mesin kecil karena desanya rawan pohon tumbang, kepala Desa akar-akar melihat itu menjadi prioritas, sehingga diberikan anggaran untuk membeli peralatan walaupun dengan seadanya.

Akraman juga menceritakan Desanya memiliki beberapa produksi atau hasil karya masyarakat, seperti madu trigona, ares dari pohon pisang dan tambak udang kolam bundar yang di jual mentah dan sudah di kemas menjadi udang goreng krispi.

Dalam kesempatan yang sama Indra dari Kementrian Luar Negeri sebagai perwakilan Koordinator Tim Perizinan Organisasi Asing (TPOA) menyampaikan, ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya pada bapak ibu semua atas sambutan yang diterima.

“tentunya penyambutan yang tadi kita rasakan telah dipersiapkan degan baik oleh bapak ibu semua, sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat diterima secara langsung oleh bapak ibu yang ada disni dan tentunya pengalaman yang berharga bagi kita semua” ucapnya

Dikatakannya juga semoga oleh oleh yang di beli bisa mendapatkan sedikit pendapatan bagi bapak ibu sekalian.

Lanjutnya, indra menceritakan tujuannya datang ke Desa Akar-akar adalah untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap salah satu ormas asing merupakan mitra dari BNPB kebetulan program sudah berjalan selam hampir 3 Tahun dari Tahun 2019-2022

“maka perlu diadakan proses monitoring dan evaluasi, dari itu kami sangat senang sekali karena bisa bersilaturahmi ke Desa akar-akar dan mendapatkan kesempatan yang baik untuk melihat testimony secara langsung dari ibu bapak sebagai penerima manfaat dari program yang dilakukan oleh Caritas Germany” ucapnya.

(Sudawana)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.