Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Penyerahan Bantuan Oleh Bupati Lombok Utara Untuk 22 Kelompok Tani

Diskominfo KLU, Tanjung – Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu SH, didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Lombok Utara, Tresnahadi, S.Pt, secara simbolis serahkan bantuan berupa hibah 22 hand traktor dan 1 motor roda tiga kepada 22 Kelompok Tani. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor DKP3 Kabupaten Lombok Utara, Jumat (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan kinerja dan mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat.

Program ini mencakup distribusi hand traktor untuk mempercepat proses pertanian serta motor roda tiga untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian.

Bupati juga menyampaikan tentang dukungan pemerintah kepada pelaku UMKM, termasuk bantuan pinjaman Bank tanpa bunga.

Pada tahun 2022, pemerintah menyediakan Rp. 700.000.000 untuk membayar bunga bank, dan di tahun 2023, dana yang dialokasikan meningkat menjadi Rp. 2.000.000.000.

Bupati berharap masyarakat dapat menjaga dan menggunakan bantuan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Kepala DKP3 Tresnahadi, menyampaikan bahwa tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

“Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan prekonomian masyarakat,” Ucapnya

(Pan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *