Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Perkuat Perekonomian di Tingkat Desa, Pemdes Selelos Gelar Musdes Pembentukan Bumdes Bersama

Dalam rangka memperkuat perekonomian di tingkat Desa, pemerintah Desa Selelos bersama dengan Camat Gangga beserta tokoh masyarakat menggelar musyawarah Desa (MUSDES) terkait pembahasan rencana Pembentukan Bumdes Bersama, Bertempat di Aula Kantor Desa Selelos, Jumat (08/07/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Selelos Judin, SH menyampaikan pembentukan Bumdes Bersama merupakan langkah yang sangat strategis untuk memperkuat perekonomian di tingkat Desa

“Selain dari anggaran dana Desa, paling tidak Desa kita punya pendapatan sendiri, sehingga kedepan Daerah kita bisa menjadi desa yang mandiri” Ucap Kades

Dalam pembentukan Bumdes bersama nantinya, rencana masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Gangga akan berinvestasi minimal Rp. 5000.000 (lima juta rupiah).

Dari masing-masing Desa akan mengutus 5 orang perwakilan yang akan mengurus Bumdes Bersama dengan hasil keuntungan akan di bagi untuk menjadi kas Desa sesuai dengan besaran investasi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama camat Gangga Karyadi menyampaikan program Bumdes Bersama ini merupakan program baru dan tahap pertama sosialisasi di Desa Selelos.

” Kami pertama kali turun ke Desa Selelos untuk musyawarah terkait dengan program ini” Ucap Camat Gangga.

Karyadi sangat mengapresiasi antusias dari kepala Desa Selelos beserta masyarakat terkait dengan Bumdes bersama dengan harapan kedepan semoga perogram berjalan sesuai rencana.

(Mia)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.