Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

“Rahasia Kelezatan Terungkap di Dusun Lias dengan Sayur Pakis yang Mempesona”

Kim Pena Gangga, Genggelang – Lombok Utara Sebagai destinasi eksotis yang terkenal dengan keindahan alamnya, kini juga meraih perhatian lewat keunikan kuliner lokalnya. Salah satu bintangnya adalah sayur pakis, yang tidak hanya memikat lidah tetapi juga mengungkapkan keberagaman cita rasa yang dimilikinya. Senin, (4/12/2023).

Dalam sebuah ekspedisi kuliner di Lombok Utara, banyak wisatawan menemukan keajaiban sayur pakis. Dipetik langsung dari pegunungan yang hijau dan segar, pakis di Dusun Lias, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, menjadi bahan utama dalam hidangan-hidangan kreatif yang menjadikan kuliner setempat semakin istimewa.

Agus Salim menyampaikan , perbandingan dari segi rasa dengan sayur pakis dari daerah lain, masakan sayur pakis Dusun Lias ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang lebih tajam. Hal ini diakui oleh para pecinta kuliner lokal yang dengan penuh keahlian mengolahnya menjadi hidangan lezat yang menggoda selera.

“Dirumah-ramah warga dan warung makanan di Lombok Utara memasukkan sayur pakis dalam menu khas mereka. Mulai dari gulai pakis hingga tumis pakis dengan bumbu rahasia ala Lombok, makanan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta kuliner yang mencari pengalaman baru”, pungkasnya.

Lombok Utara atau lebih dikenal Dayan Gunung, tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga memikat para wisatawan melalui petualangan kuliner. Ada tur khusus yang mengeksplorasi tempat-tempat terbaik untuk menikmati sayur pakis, memberikan pengalaman tak terlupakan yang menggabungkan kelezatan dan keindahan alam pulau ini.

Dengan adanya kuliner lezat sayur pakis Lombok Utara para pedagang sayuran dan warung nasi merasa terbantu untuk meningkatkan pendapatan perekonomian mereka, selain itu para petani merasakan dampak signifikan terhadap pendapatan mereka sehari-hari dengan penuh dedikasi merawat pakis, menjaga kualitas dan keunikan rasa yang membuatnya menjadi bahan utama dalam sajian istimewa.

Sayur pakis di Lombok Utara viral bukan sekadar hidangan, melainkan cermin dari kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimiliki pulau ini. Wisatawan tidak hanya disuguhkan panorama alam yang memukau, tetapi juga pengalaman kuliner yang memanjakan lidah dengan cita rasa khas warga Sasak Dayan Gunung.

(Mng).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *