Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Tingkatkan Produktifitas Petani, UPTD Tanjung Lakukan Pengambilan Ubinan 10 titik di Desa Jenggala

Kim. KLU Berkarya – UPTD Kecamatan Tanjung melakukan pengambilan ubinan sistem jarwo 41 atau padat samping di 10 titik di Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Senin (01/08/2022).

Pengambilan ubinan perdana varietas Inpari 32 secara seremonial ini merupakan langkah awal untuk UPTD Kecamatan Tanjung memberikan dorongan semangat kepada para petani.

“Mereka lebih mau dan mampu menjadi seorang petani dan mampu menghasilkan produksi yang cukup,” Kata Kepala Kantor UPTD Kecamatan Tanjung, Aki Suharti SPt.

Aki Suharti mengatakan, untuk jenis varietas padi yang ditanam pada hari ini adalah padi varietas Inpari 32. Ciri-cirinya, tanaman rendah namun produksinya cukup tinggi.

“Target kita, bagaimana petani agar bisa menghasilkan produksi yang tinggi,” harapnya.

Sedang Koordinator Penyuluh Kecamatan Tanjung, Herlin Rusalina Subakti SP mengatakan, 10 titik varietas Inpari 32 ini terpusat di Desa Jenggala Kecamatan Tanjung. Pengubinan hari ini, kata dia, untuk mengetahui potensi produktifitas pada luasan ubinan 2,5 x 2,5 meter persegi.

“Varietas ini menghasilkan 91,12 kwintal padi kering perhektare. Dan hari ini kita ambil sampel tanam untuk kawasan optimalisasi 10 hektare untuk sekolah lapang,” kata Herlin.

(Iqbal)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.