Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Hadirkan Internet Hingga Pelosok, Dinas Kominfo Lombok Utara Gandeng ICON+

Diskominfo KLU, Tanjung – Dalam rangka mengembangkan desa berlistrik dan berinternet di Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Daerah (Pemda Lombok Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menjalin kemitraan dengan ICON+ yang merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero).

Berdasarkan penuturan dari Kepala Bidang e-Govermen Dinas Kominfo Lombok Utara I Nyoman Kandia, S.Pd, kemitraan Pemda dengan ICON+ tersebut bertujuan untuk pemerataan internet di seluruh pelosok desa, sebagaimana yang diharapkan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara yaitu menciptakan layanan prima melalui sebuah jaringan yang terintegrasi.

“Dengan infrastruktur yang terbatas, sehingga Kominfo bekerjasama dengan ICON+ untuk bisa bagaimana layanan internet di Lombok Utara merata, terlebih saat ini Lombok Utara sedang dalam pendampingan menuju Smart City,” pungkasnya.

Sebagaimana dijelaskan I Nyoman Kandia, terkait kesiapan infrastruktur dan konektivitas sebagai fondasi digitalisasi, ICON+ sudah membangun infrastruktur dasar yang diperkuat dengan jaringan fiberoptic. Artinya, dimana ada kabel listrik PLN disitulah dapat disambungkan jaringan internet.

“Di mana ada listrik PLN disana bisa disambungkan dengan kabel fiberoptic, sehingga dari segi signal relatif lebih nyaman dan tidak terpengaruh cuaca,” sebutnya.

Untuk memperkuat kolaborasi dengan ICON+ tersebut, bertempat di Lesehan Sasak Narmada Tanjung, Senin (02/08/2021) pagi, Dinas Kominfo Lombok Utara melalui Bidang e-Govermen mengundang 33 pengurus Bumdes yang ada di Lombok Utara untuk mendengarkan pemaparan kerjasama yang ditawarkan oleh pihak ICON+.

Dari pertemuan yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo itu, Kabid e-Gove menyebut bahwa seluruh pengurus Bumdes yang hadir menyambut baik program internet desa dari ICON+ tersebut dan rencananya akan ditindaklanjuti kembali bagaimana bentuk kerjasama yang akan disepakati kedepan.

(Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *