Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Jaga Kelestarian Alam, Bupati Lombok Utara Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan

Diskominfo KLU, Tanjung – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Daerah Lombok Utara menyelenggarakan kegiatan pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon bertempat di Dusun Pekatan Desa Sama Guna Kecamatan Tanjung, Rabu (04/08/2021).

Hadir langsung dalam kesempatan itu Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, Ketua DPRD Lombok Utara Nasrudin, SH.I, Sekretaris Daerah Lombok Utara Drs. H. Raden Nurjati, Ketua Panitia HUT ke-13 KLU dan HUT ke-76 RI Evi Winarni, SP.,M.Si unsur pimpinan TNI dan Polri, para asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Lombok Utara, para Camat, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, Ia mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat perlu dilakukan terlebih dalam kondisi COVID-19 saat ini, yang mana masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itulah Pemerintah Daerah memulai melakukan hal-hal kecil tetapi sangat berarti bagi kehidupan masyarakat kita,” pungkasnya.

Menyikapi kondisi kekeringan yang terjadi dibeberapa wilayah saat memasuki musim kemarau, melalui kegiatan penanaman pohon tersebut Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat maupun Pemerintah Daerah untuk bersama-sama melakukan penghijauan demi menjaga kelestarian alam serta mata air yang masih tersisa.

“Daerah kita kalau sudah musim panas mulai sudah teriak sana-sini, kami kekurangan air. Ini yang harus kita fikirkan semua,” ungkap Bupati.

Disamping itu, melalui kegiatan pelepasan 2.000 bibit ikan di sungai segara tersebut, H. Djohan Sjamsu berharap ikan-ikan yang dilepasnya itu nantinya dapat membesar dan berkembang sehingga dapat dipancing oleh warga untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

“Hari ini kita akan melepas ikan, yang nantinya ikan ini membesar, akan dipanen oleh rakyat di pancing-pancing untuk kepentingan kehidupannya (masyrakat_red),” tutur Bupati dua priode ini.

Memasuki dua peristiwa bersejarah saat ini yaitu HUT ke-13 Kabupaten Lombok Utara dan HUT ke-76 Republik Indonesia, Bupati Djohan berharap kedua moment penting itu dapat menyulut semangat seluruh jajaran Pemerintah Daerah untuk selalu bekerja sungguh-sungguh demi membangun daerah Lombok Utara ke arah yang lebih baik.

(Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *