Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Maknai HUT ke-76 RI Sebagai Momentum untuk Perkokoh Persatuan

Diskominfo KLU, Tanjung – Dalam memperingati hari jadi Republik Indonesia (RI) ke-76, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH. memaknai hari kemerdekaan tersebut sebagai momentum untuk memperkokoh semangat persatuan terutama dalam menjalankan pembangunan di daerah. Hal ini ditegaskannya saat bertugas sebagai Inspektur pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 RI yang dilaksanakan di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Selasa (17/08/2021).

“Mudah-mudahan dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945 ini, menginspirasi kita semua untuk tetap bersatu, utuh dalam negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Pada peringatan 17 Agustus tahun ini, pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan negara, tak terkecuali daerah Kabupaten Lombok Utara. Seperti yang dikatakan H. Djohan Sjamsu, belum tuntas masa rehabilitasi pasca gempa, daerah Kabupaten Lombok Utara kembali diuji dengan wabah yang melanda dunia internasional.

“Ini adalah satu tantangan berat bagi daerah ini, tantangan yang harus mampu kita jawab dalam rangka kita memajukan daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Diakhir amanatnya, H. Djohan Sjamsu menyerukan, bahwa untuk keluar dalam kondisi sulit saat ini, seluruh komponen masyarakat harus tetap bersatu-padu, bekerja dengan sungguh-sungguh serta senantiasa menanamkan jiwa kebangsaan dalam diri masing-masing seperti yang dicontohkan oleh para tokoh proklamator bangsa.

“Kita bangun Lombok Utara ini, kita bangun Indonesia ini secara bersungguh-sungguh sehingga nantinya daerah kita akan berdiri sama tinggi duduk sama rendah dengan daerah lain yang ada di Nusa Tenggara Barat bahkan di seluruh Indonesia,” ajak Bupati.

(Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *