Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Hadiri Pengukuhan MUI KLU, Bupati Djohan Sebut Peran Ulama di Era Digital Sangat Penting

Diskominfo KLU, Tanjung – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Utara, bertempat di aula kantor bupati, Rabu (08/09/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih sekaligus memberi selamat kepada seluruh pengurus serta anggota MUI Lombok Utara yang telah dikukuhkan oleh ketua umum MUI Provinsi NTB.

Pada kesempatan tersebut, H. Djohan menyampaikan bahwa peranan ulama di era digitalisasi sangat penting dan strategis. Lebih-lebih pada perkembangan teknologi informasi yang berkembang begitu pesat saat ini.

Lanjutnya, dengan perkembangan teknologi ini sangat membawa dampak positif terhadap generasi muda kita. Kendati demikian, disamping hal yang positif tersebut tentu banyak hal negatif yang mengancam generasi bangsa.

“Inilah yang menjadi kewajiban kita kedepan terhadap bagaimana cara mengantisipasi hal-hal yang negatif terkait dengan perkembangan teknologi,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Bupati berharap dengan terbentuknya pengurus MUI di Kabupaten Lombok Utara dapat menambah organisasi untuk saling bahu-membahu dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Dalama kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI NTB Prof. H. Saiful Muslim, M.M menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bupati dan jajaran Forkopimda KLU yang telah menghadiri acara pengukuhan tersebut.

Lanjutnya, H. Saiful Muslim berharap, agar Pemerintah Daerah Lombok Utara bisa bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Utara terutama dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda daerah hingga saat ini.

“Mengingat Majelis Ulama Pusat juga punya program untuk itu kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan Covid-19, sehingga kita mempunyai kemampuan yang maksimal untk sama-sama menyelesaikan wabah Covid-19 tersebut,” ucapnya.

Mengahiri sambutannya, Ketum MUI Provinsi tersebut menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan di dalam pelaksanaan pengukuhan Pengurus MUI Kabuapaten Lombok Utara itu.

(Idham)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *