Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Imbau Kegiatan UMKM di Desa Sambik Elen Berlanjut.

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., menghadiri Workshop “Penyampaian Hasil Implementasi Program LED dan Kolaborasi Kelompok dan Masyarakat Dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Utara” di Aula Bupati Lombok Utara, Rabu (06/10/2021)

Dalam kesempatan itu, H. Djohan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Paluma Nusantara DIY yang bekerjasama dengan UNDP dalam melakukan kegiatan pembinaan terhadap ratusan pelaku UMKM di Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan.

“Pemerintah daerah dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kelompok Paluma Yogyakarta kerjasama dengan UNDP yang melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka membina UMKM yang ada di Desa Sambik Elen,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, program yang dijalankan selama dua tahun oleh Paluma dan UNDP khususnya di Kabupaten Lombok Utara ini, sangat berpengaruh positif terhadap tumbuhnya semangat para pelaku UMKM dalam meningkatkan kembali geliat ekonomi masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman dari Paluma Yogyakarta dan UNDP yang sudah dua tahun yang lalu memulai kegiatan-kegitan dalam rangka mengangkat semangat masyarakat ini untuk bisa tumbuh kembali semangatnya untuk memperbaiki ekonomi kita,” tutur Bupati H. Djohan.

Terakhir, dalam sambutannya H. Djohan berharap kepada 550 KK penerima manfaat pembinaan UMKM di Desa Sambik Elen tersebut, agar tetap melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh Paluma Nusantara DIY dan UNDP itu.

“Insyaallah pemerintah daerah juga akan mendukung sepenuhnya ikhtiar ini, dalam rangka kita mengembalikan semangat masyarakat Lombok Utara ini untuk kembali berusaha dan berikhtiar membangun dirinya, membangun ekonominya dan membangun keluarga secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sementara itu di acara yang sama, Muhammad Katur selaku Kepala Desa Sambik Elen mengakui, bahwa semenjak kehadiran Paluma Nusantara DIY dan UNDP di tempatnya itu, potensi-potensi yang dimiliki oleh Desa Sambik Elen dapat tergali dengan lebih maksimal.

“Dua tahun berturut-turut telah memperlihatkan kepada kami ( Paluma Nusantara DIY dan UNDP_red) ternyata Sambik Elen ini memiliki potensi yang cukup baik,” sebutnya.

Atas manfaat nyata yang dirasakannya itu, Muhammad Katur berharap kepada Bupati Lombok Utara agar tetap memberikan ruang kerjasama dengan organisasi-organisasi non pemerintah untuk percepatan pembangunan di desa.

“Harapan kami kedepan, bagaimana bapak bupati melibatkan organisasi-organisasi non pemerintah seperti yang saat ini sudah kami nikmati di Desa Sambik Elen,” katanya.

(Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *