Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Hadiri Festival Mandi Safar, Dani Ajak Warga Persiapkan Diri Menyambut MotoGP Mandalika

Diskominfo KLU, Pemenang – Wakil Bupati Lombok Utara Dany Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng., mengahdiri Fesitval Mandi Safar (Rebo Bontong) bertempat di Dusun Gili Meno Desa Gili Indah, Rabu (06/10/2021).

Festival Mandi Safar (Rebo Bontong) adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh masyarakat Gili Meno yang merupakan bagian dari ikhtiar tolak bala agar terhindar dari segala macam penyakit, terlebih saat ini masyarakat sedang di landa pandemi Covid-19.

Mengawali sambutannya, Wabup  mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Mengingat vaksinasi warga kita di Lombok Utara baru mencapai sekitar 45%, semoga akhir bulan depan, paling tidak 70%-80% masyarakat kita Lombok Utara telah divaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dani juga mengajak khususnya Bidang pariwisata sebagai leading sektor agar mulai mempersiapkan diri karena target pemerintah tahun ini herd Immunity harus terbentuk. Tahun depan sudah siap untuk even, mulai dari even keaarifan budaya lokal seperti fesitval mandi safar, olahraga, kesinian dan lain sebagainya.

“Mengintgrasikan ratusan bahkan ribuan titik pariwisata akan menjadi modal kita menyambut pagelaran Moto GP maupun pagelaran lainnya, sehingga Lombok Khususnya akan menjadi destinasi yang akan dikunjungi dunia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Pariwisata KLU Drs. Ainal Yakin dalam sambutannya menyampaikan Festival Mandi Safar ini merupakan even setiap tahun yang dilakukan oleh masyarakat.

Lanjutnya, Plt. Kadis Pariwisata ini juga menyampaikan, setelah festival Mandi Safar ini, ada juga even Ngasuh Bumi yang akan dilaksanakan di Desa Sokong dan Maulid Adat yang ada di Kecamatan Bayan.

“Semua rangkaian yang kita lakukan di Dinas Parawisata ini, tentu endingnya bagaimana kita memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Lombok Utara. Mudah mudahan pariwisata ini cepat pulih kembali seperti sedia kala,” harap Ainal menutup sambutan.

(Idham)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *