Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

KLU Berpeluang Jadi Tuan Rumah di Hari Musik Nasional 9 Maret 2022

Diskominfo KLU, Tanjung – Sebagai organisasi yang baru terbentuk di Kabupaten Lombok Utara, Persatuan Artist Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah. Hal itu dikatakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Raden Nurjati saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Lombok Utara pada acara Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Kabupaten Lombok Utara, bertempat di Aula Bupati Lombok Utara, Jum’at (08/10/2021).

“Mudah-mudahan bisa kita melaksanakan tugas-tugas ini kedepan, lebih-lebih Bapak Bupati juga selaku pembina di dalam DPC PAPPRI Kabupaten Lombok Utara,” harapnya.

Dengan adanya DPC PAPPRI KLU sekarang ini, H. Nurjati menyampaikan, bahwa Bupati Lombok Utara ingin agar para penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di Kabupaten Lombok Utara ini bisa terakomodir sehingga dapat berkembang sampai di tingkat nasional.

“Potensi sangat besar yang kita punya ini, tinggal bagaimana mengorganisir saja,” imbuhnya.

Lebih jauh, dengan perkembangan seni musik pada masa ini, H. Nurjati mengakui bahwa musik merupakan salah satu instrumen penting yang dapat mempersatukan, memotivasi dan menggerakkan semangat masyarakat dalam perjuangan bangsa.

“Kita sepakat, musik ini adalah alat pemersatu, alat memotivasi, alat menggerakkan dan berbagi macam tujuan-tujuan yang lainnya,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, H. Nurjati mengajak para pelaku seni di Kabupaten Lombok Utara untuk berkreasi lebih luas sehingga musik di daerah menjadi lebih berwarna.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PAPPRI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Maskahyangan menuturkan bahwa dalam menyambut Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2022 dan Kongres Besar PAPPRI, NTB telah ditunjuk sebagai tuan rumah. Dia juga menambahkan, bahwa Kabupaten Lombok Utara sendiri sangat berpeluang untuk dipilih sebagai tempat pelaksanaan kedua gawe besar PAPPRI tersebut.

“Kami ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Musik Nasional dan Kongres Besar PAPPRI yang akan nanti mengundang Presiden dan tiga Menteri. Untuk itu, yang pertama yang mungkin dikunjungi oleh Hendro Priyono (Ketua Umum PAPPRI_red), Ibu Ayu Soraya, Bapak Sekjen, Anang Hermansyah, Dwiki Dharmawan, Ermi Kullit itu yang disebut KLU,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Hendro Priyono bersama rombongan PAPPRI Pusat akan berkunjung ke KLU untuk melihat lokasi pelaksanaan Hari Musik Nasional. Untuk itu Hj. Maskahyangan menyampaikan akan bersurat ke Bupati Lombok Utara untuk kesediaan mendampingi.

Lebih lanjut, usai melantik DPC PAPPRI KLU, Hj. Maskahyangan diakhir sambutannya berharap, Pemerintah Daerah Lombok Utara tetap menjalin sinergi dengan PAPPRI dalam rangka memajukan daerah.

“Tolong Pak, PAPPRI jangan ditinggalkan di backup terus supaya bisa memajukan daripada cita-cita dari Kabupaten Lombok Utara,” pinta Ketua PAPPRI NTB kepada Asisten I yang mewakili Bupati.

(Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *