Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Resmikan BUMDes Polah Palih Polos Desa Bentek

Diskominfo KLU, Tanjung – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Polah Palih Polos Desa Bentek pada perayaan hari ulang tahun (HUT) Desa Bentek ke-109 yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Bentek, Selasa (23/11/2021). 

Sebelum dilakukan gunting pita tanda diresmikannya Gedung BUMDes tersebut, Bupati Lombok Utara berharap BUMDes yang dibangun oleh Desa Bentek itu dapat membawa berkah dan manfaat bagi kepentingan masyarakat dan desa. “Diresmikannya kantor BUMDes dengan do’a supaya BUMDes ini berkembang dengan bagus, menghasilkan sesuatu untuk kepentingan masyarakat dan desa,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan baik itu juga, H. Djohan Sjamsu turut mengucapkan selamat kepada Desa Bentek atas perayaan HUT-nya ke-109. Bupati berharap diusia Desa Bentek yang lebih dari seabad itu, Desa Bentek dapat menjadi desa yang lebih maju dan hebat. “Mudah-mudahan diusia 109 ini, semangat Kepala Desa Bentek dan seluruh rakyat yang tinggal di sini semakin bertambah, sehingga kemajuan desa ini Insyaallah bisa kita capai,” ucap H. Djohan Sjamsu.

 Sementara itu, Kepala Desa Bentek Warna Wijaya, S.AP., juga diminta keterangannya sesaat sebelum peresmian, bahwa Gedung BUMDes Polah Palih Polos tersebut dibiayai melalui dana desa tahun 2021. “Hanya ini yang bisa kami bangun Pak Bupati, hanya BUMDes isinya belum ada,” kata Warna.

 Dalam kesempatannya, Warna berharap kepada Bupati Lombok Utara agar bisa membantu para UMKM yang ada di Desa Bentek untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dimiliki, sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. “Dengan meningkatnya pendapatan asli desa, maka dapat mengurangi beban pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” pungkasnya.

 (Yoan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *