Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Panen Buah Kurma Yang Akan di Bawa Pestival di Jakarta

Diskominfo KLU, Gangga – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH panen buah Kurma yang akan di bawa nantinya pada Pestival di Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di Kebun Kurma Ukhuah Datu Pola Nyakap Closter 2, Dusun Jugil, Kamis, ( 24/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dirinya saat ini berada ditengah-tengah kebun kurma yang ditanam di Lombok Utara khususnya di Dusun jugil Kecamatan Gangga.

“Hari ini banyak masyarakat heran dengan kurma yang biasanya tumbuh di Negara Arab sekarang ada di Lombok Utara” Ucapnya

Dalam kesempatan yang baik itu, Bupati juga menyampaikan Lombok Utara merupakan daerah pariwisata yang sampai saat ini dikunjungi lebih dari seribu para wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh pemandu wisata agar mengajak Wisatawan yang datang berkunjung dikebun Kurma.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua harian ukhuwah datu, Mubarak Suharman juga menyampaikan, awalnya proses pengembangan kurma dirianya belum ada ilmu sesungguhnya, hanya mendapatkan cerita bahwa kurma bisa hidup di Daerah tropis akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu sehingga populasi berkurang hingga 39 pohon kurma yang tumbuh.

” Dari 39 pohon terdapat 38 pohon yang belajar berbuah di Tahun ini. Alhamdulillah kita dapat menunjukan hasil yang maksimal” Ucapnya

Ia juga mengatakan, Kurma Lombok Utara, nantinya akan dibawa dalam pesetifal pada tanggal 27 – 29 November di Abu dabi, dengan membawa satu tandan kurma yang telah di panen oleh Bupati.

(Zan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *