Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Resmikan Bangunan Pustu yang Ada di Desa Pansor

Diskominfo KLU, Kayangan-Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, resmikan secara langsung operasional pelayanan  Puskesmas Pembantu (pustu) terintegrasi desa pansor dan melakukan launching penerapan integrasi layanan primer di halaman Pustu, desa Pansor, Kecamatan Kayangan. Rabu, (24/1/2024)

Mengawali sambutannya, Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam karena dapat bertemu dan bersilaturahmi pada kegiatan peresmian pustu terintegrasi, Bupati juga memaparkan bahwa kesehatan  itu sangat penting oleh karena itu Bupati mengharapkan diresmikannya pustu terintegrasi tersebut dapat dibarengi dengan  pelayanan kesehatan yang baik

” pasilitas kesehatan yang kita resmikan hari ini supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita di Desa Pansor dan kepada kepala Dinas Kesehatan supaya semua pasilitas yang menyangkut pustu supaya dilengkapi termasuk kesiapan petugas kesehatan “, harap Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara, dr. H. Abdul Kadir juga menyampaikan terkait misi pemerintah Kabupaten Lombok Utara khususnya di Dinas Kesehatan yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lombok Utara khususnya di daerah – daerah terpencil.

” Dengan jumlah Postu yang terbangun di Lombok Utara sebanyak 30 bangunan sehingga kita ingin meningkatkan status dalam arti pelayanan yang terintegrasi dengan Puskesdes” Ucap Kadis Kesehatan.

Kadiskes juga menjelaskan bahwa Pelayanan pustu terintegrasi bisa terbangun karena ada  bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah pusat,  sehingga kadiskes berpendapat bangunan yang di resmika pada hari tersebut sudah dianggap memadai dan pemerintah daerah disampaikan oleh Kadiskes  membantu dalam melengkapi peralatan kesehatan yang ada di pusat-Pusat Pelayanan Kesehatan dan Pustu-Pustu yang ada di kabupaten Lombok Utara

zan

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *