Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Serahkan Bantuan Peralatan Rumah Tangga dan Paket Sembako

Diskominfo KLU, Tanjung – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa peralatan rumah tangga dan paket sembako kepada masyarakat dalam rangka kegiatan Pensasaran Percepatan Kemiskinan Ekstrim tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bupati Lombok Utara, Senin(18/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur atas alokasi dana daerah yang disisihkan untuk membantu masyarakat yang mengalami kemiskinan ekstrim.

Meski tengah fokus pada pembangunan komplek pemerintahan daerah dan pelebaran jalan, pemerintah daerah Lombok Utara tetap berkomitmen memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mengenai data kemiskinan ekstrim, Kepala Dinas Sosial PPA, Fathurrahman, S.ST, menjelaskan bahwa setelah verifikasi dan validasi ulang, angka kemiskinan di KLU turun drastis dari 11% menjadi 1,4%. Sebanyak 1.045 orang di KLU teridentifikasi sebagai kelompok yang membutuhkan bantuan, dengan kriteria termasuk pola makan, aset, pengangguran, dan rumah tidak layak huni.

Dari 1.045 orang tersebut, 5.13 di antaranya memiliki rumah tidak layak huni. Pada tahun ini, melalui bidang PERKIM PUPR, sudah dibantu 8 rumah, dan rencananya pada tahun mendatang akan dibantu 100 rumah lagi yang tidak layak huni, sebagai upaya konkret dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim di Lombok Utara.

“Semoga bantuan ini dapat membantu mereka untuk bangkit kembali dan mencapai perubahan yang diinginkan bersama” Ucapnya

(Ham/Zan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *