Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Integrasi Layanan Perlindungan Anak, Desa Tegal Maja Gelar Gawe Gubuk

Kim. KLU Berkarya – Pemerintah Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung menggelar kegiatan Gawe Gubuk integrasi layanan perlindungan anak Kabupaten Lombok Utara bertempat di Aula Kantor Desa setempat, Rabu (29/06/2022)

Dalam sambutannya, Kepala.Desa Tegal Maja Bobi Rahman menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang terlibat dalam acara tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan banyak kegiatan,salah satunya pendataan Kartu Identitas anak dan lain sebagainya.

Dikatakan kepala Desa persoalan anak di Lombok Utara khususnya di Desa tegal maja sangat konflek di dengan adanya perkembangan zaman HP android yang begitu canggih, kalau tidak bisa di kontrol maka akan berbahaya.

“Dengan kemajuan teknologi tentu ada dampak positif dan negatif. Tentu anak-anak harus di dampingi, sehingga anak anak dalam kemajuan teknologi dampak positiflah yang iya dapatkan” ucapnya

Misalnya, dengan kemajuan teknologi anak-anak dengan mudah mengakses pelajaran dari rumah dan di manapun berada bisa belajar.

Bobi rahman berharap dengan adanya kegiatan ini minimal orang tua dan anak-anak bisa tereduksi langkah kedepan menangani anak agar tetap di dampingi dan di awasi agar tidak terkontaminasi dengan hal hal yang tidak kita inginkan.

Dalam Kesempatan yang sama, kadis Dinas sosial Faturahman menyampaikan Gawe Gubuk ini merupakan istilah bersama sama berkumpul untuk melayani masyarakat dengan berbagai kegiatan pelayanan seperti pencatatan KIA dan Pendataan kelompok rentan, pemeriksaan penyakit dan lain-lain dengan harapan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik.

(Iqbal)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.