Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Kujungan Tim Safari Bupati Beserta Rombongan Di Dusun Busur Timur, Desa Rempek Darussalam, Klu.

Kim Lingkar Utara– Untuk mempererat tali silaturahim dengan warga, Bupati Lombok Utara bersama Beberapa Kepala SKPD Lombok Utara kembali menghadiri kegiatan Safari Ramadhan.

Kali ini tujuannya di Masjid As-Shabirin, Dusun Busur Timur, Desa Rempek Darusalam, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Senin (18/4/2022).

Kedatangan Bupati H. Djohan Samsu, SH bersama Tim Rombongan ini disambut langsung oleh Kepala Desa Rempek Darussalam, bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Seperti di Desa-desa lainnya, kegiatan tersebut diawali dengan Buka Puasa Bersama Masyarakat kemudian sholat Magrib, Isa dan Sholat Tarawih secara berjamaah dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah kepada takmir masjid diwakili oleh Kepala Dusun Busur Timur.

Bupati H. Djohan Samsu dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada warga Desa Rempek Darussalam khususnya Dusun Busur Timur, dalam hal ini Terkait dengan kondisi Daerah Lombok Utara. Di era pandemi saai ini.

“Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul kembali secara fisik setelah di uji oleh Allah dengan dua musibah alam dan non alam yakni Gempa bumi dan pandemi covid 19 kemarin hingga saat ini masih terasa dampaknya bagi kita semua, terutama sendi-sendi perekonomian masyarakat serta efect dari gempa merusak bagunan termasuk sarana-sarana ibadah dan lainnya.

Lanjut Bupati H. Djohan Samsu. pihaknya mengharapkan kepada warga untuk memahami kondisi saat ini karena Lombok Utara sedang berbenah terkait pemulihan perekonomian dan pembangunan, dalam waktu dekat ini akan melanjutkan pembangunan seperti kantor Bupati, dan sejumlah kantor-kantor yang belum terbangun, saya sudah mengusulkan kepada BNPB untuk bantuan gempa pembangun kantor-kantor yang belum sama sekali terbangun. “Jelasnya “

Dalam hal ini Mulyadi Kepala Desa Rempek Darussalam menyampaikan terkait dengan jalan penghubung antar desa, mengingat desa Rempek Darussalam memiliki sarana pendidikan dan Pasar.

“Harapan kami kepada bapak Bupati supaya jalan di Dusun Busur Timur ini di perbaiki kalau bisa pakai aspal lapen tidak harus hotmik, karena jalan ini satu-satunya penghubung pasar dan sekolah, sehingga dengan adanya jalan yang bagus Guru-guru mengajar tidak terkendala lagi, “Ujarnya”

Desa Rempek Darussalam merupakan salah satu desa dari 10 Desa yang baru dimekarkan di Kabupaten Lombok Utara, sebagi Desa yang baru sewajarnya dan perlu diperhatikan terkait saran dan prasarana.

Mengingat Desa Rempek Darussalam juga memiliki Aset Desa di bidang hasil bumi yakni kopi dan lainnya seluas 700 hektar ± tanaman kopi di Desa Rempek Darussalam sudah produktif dengan hasil panen yang besar sehingga dengan ini bisa membatu pemulihan perekonomian warga di Desa Rempek Darussalam.(Mang)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *