Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pantai Sedayu Dusun Lekok Desa Gondang Memiliki Keunikan Wisata Dengan Adanya Pemeliharaan Penyu

Kim. Pena Gangga – Di kabupaten Lombok Utara memiliki banyak wisata pantai. Namun tempat ini memiliki keunikan dibandingkan yang lain, yakni pantai Sedayu yang memiliki tempat pemeliharaan penyu, bertempat di Dusun Lekok, Desa Gondang, Jumat (17/11/2023).

Saat di wawancarai,pengelola pantai Sedayu yang juga merupakan pemelihara penyu, Muhidin menyampaikan tempatnya tersebut memiliki keunikan sendiri karena ada penyu yang dipelihara.

” Saya memelihara penyu ini adalah untuk menyelematkan habitatnya agar tidak punah, akibat telurnya diburu oleh orang” Ucapnya

Dari tahun 2014 Muhidin merasa terpanggil untuk menyelematkan habitat penyu di Pantai Sedayu. Dengan pengetahuan seadanya ia mulai merawat telur penyu yang ditelurkan oleh indukannya di pantai sedayu.

” Setelah telur penyu menetas, saya memindahkannya ke kolam agar tidak di makan burung dan hewan lainnya. Setelah lumayan besar baru dilepas ke pantai” Ucapnya

Sudah puluhan ribu anak penyu sudah di lepaskan kelaud oleh Muhidin semenjak Tahun 2014 sampai sekarang.

Muhidin juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk membantu sarana prasarana yang ada di Pantai Sedayu, terutama dalam pelestarian penyu agar tetap terjaga dengan baik.

(Gus)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *