Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

“Pesona Alami Air Terjun Lokok Sekuah Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja, Tajung-KLU”

Kim KLU Berkarya, (Tanjung) – Dalam perjalanan eksplorasi keindahan alam di Kabupaten Lombok Utara, Anda tak boleh melewatkan pesona luar biasa Air Terjun Lokok Sekuah. Air terjun tersembunyi di Dusun Leong, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Destinasi alam ini menjadi magnet bagi para pencinta keindahan alam yang menginginkan pengalaman yang luar biasa. Selasa, (5/12/2023).

Saat melangkah ke kawasan air terjun, Anda akan disambut oleh gemuruh air yang jatuh dengan indahnya dari ketinggian. Gemerlap air yang bersinar di bawah sinar matahari menciptakan panorama yang tak terlupakan. Hijaunya pepohonan di sekitar air terjun menjadi pelengkap sempurna, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Hal ini disampaikan warga Dusun Leong Mulyadi, berbagi pengalaman dan perspektifnya sebagai penduduk lokal di sekitar Air Terjun Lokok Sekuah. Sebagai bagian dari masyarakat, beliau akan memberikan sudut pandang unik mengenai interaksi antara wisatawan dan komunitas, serta bagaimana keberadaan air terjun memengaruhi kehidupan sehari-hari.

“Dampak positif pariwisata berkelanjutan ini dapat membantu masyarakat terutama para pedagang dan tour guide, dimana para pelaku-pelaku wisata dapat memanfaatkan pengetahuan dan keindahan alam” pungkas Mulyadi.

Dusun Leong Timur yang menjadi tempat bersemayamnya Air Terjun Lokok Sekuah juga memiliki daya tarik budaya yang khas. Desa Tegal Maja mempertahankan nuansa tradisional Lombok Utara dengan kehidupan masyarakat yang ramah dan hangat. Wisatawan dapat merasakan keaslian budaya setempat sambil menikmati kecantikan alam yang menakjubkan.

Tak hanya menjadi destinasi foto yang sempurna, tetapi Air Terjun Lokok Sekuah juga menawarkan pengalaman berpetualang bagi para pendaki dan pecinta alam. Jalur trekking yang menantang akan membawa Anda melintasi hutan lebat dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan sepanjang perjalanan.

Bagi mereka yang mencari ketenangan, lokasi ini menjadi tempat yang ideal untuk meditasi atau sekadar bersantai sambil menikmati suara gemericik air dan semilir angin. Keindahan alam yang tiada duanya di Air Terjun Lokok Sekuah membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman alam yang memukau di Pulau Lombok, jangan lewatkan Air Terjun Lokok Sekuah di Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Satu kunjungan akan membuat Anda terpesona oleh keajaiban alam yang masih alami dan memukau di ujung utara Nusa Tenggara Barat ini.

(Mng)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *