Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Wabup Lombok Utara Hadiri Kegiatan Evaluasi Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Kabupaten/Kota Se-NTB

Diskominfo KLU, Tanjung- Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST.,M.Eng didampingi oleh kepala OPD terkait, menghadiri kegiatan evaluasi Penilaian Kinerja ( PK ) dalam percepatan penurunan stuting Kabupaten/Kota Se NTB di Hotel Lombok Astoria, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutanya, Wabup menyampaikan stunting dan kemiskinan menjadi persoalan utama di Lombok Utara dari awal berdiri sampai saat ini.

“Tapi dengan program yang kami jalani, Alhamdulillah permasalahan di Kabupaten Lombok Utara, tahap demi tahap bisa diatasi” Ucapnya

Terkait dengan stunting, Lombok Utara, menjadi salah satu Kabupaten yang angka stunting tertinggi di NTB. Pada Tahun 2019 sampai dengan 2023 terjadi penurunan yang sangat signifikan dari angka 33,7% menjadi 18,3%.

“Walaupun kami belum bisa mencapai target Nasional,tapi ini adalah bentuk kerja keras dari seluruh stakeholder. Baik dari pemerintah daerah maupun Desa,kader posyandu yang menjdi garda terdepan mengatasi stunting” Ucap Wabup

Lombok Utara juga sudah mendeklarasikan 5 pilar STBM sebagai bentuk komitmen untuk menangani stunting, karena dengan adanya deklarasi 5 pilar STBM masyarakat bisa hidup bersih dan terhindar dari segala macam penyakit.

(Pan)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *